Rabu 21 April 2021, 22:43 WIB

Wali Kota Solo Keluarkan Surat Edaran Larangan Mudik

Widjajadi | Nusantara
Wali Kota Solo Keluarkan Surat Edaran Larangan Mudik

ANTARA/Mohammad Ayudha
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

 

LARANGAN mudik lebaran 2021 di Kota Solo, Jawa Tengah ditegaskan dengan keluarnya Surat Edaran (SE) Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Larangan mudik akan berlangsung mulai 6 hingga 17 Mei.

"Yang nekat melanggar aturan, langsung dikarantina selama 5 hari," tegas Ketua Satgas Covid-19 Solo, Ahyani kepada Media Indonesia, Rabu (21/4).

Pemkot Solo, lanjut Ahyani, sudah mensosialisasikan hal surat edaran ini kepada masyarakat dengan harapan semua sudah mengetahui aturan larangan yang berlaku selama 14 har. Namun, ia mengatakan ketentuan ini bukan berarti Pemkot Solo mentolerir mereka yang melakukan mudik lebi awal.

"Namun justru dengan sosialisasi ini diharapkan tidak ada yang melanggar. Jika nekat ya langsung masuk karantina di Tekno Park. Bagi yang ketahuan positif langsung dibawa ke Asrama Haji Donohudan," imbuh pria sepuh yang menjabat sebagai Sekda Solo ini.

Meski begitu, Satgas Covid-19 Kota Solo juga perlu menegasi, bahwa aturan larangan itu ada pengecualian untuk petugas layanan distribusi logistik dan pelaku perjalanan dinas, kunjungan keluarga meninggal atau sakit keras, ibu hamil dengan pendampingan kekuarga untuk persalinan, dengan aturan dua pendamping.

Terkait pelaku perjalanan dinas, ditegaskan Ahyani, harus mampu menunjukkan print out surat izin kekuar masuk (SIKM) yang ditandatangani pejabat eselon II dan dilengkapi hasil tes swab PCR atau antigen. "Begitu juga bagi pegawai swasta, harus dilengkapi dengan izin pimpinan perusahaan serta bukti surat sehat swab PCR atau antigen," katanya. (OL-15)

 

Baca Juga

DOK PEMPROV JAWA TENGAH

Ganjar Apresiasi Pemkab yang Tutup Tempat Wisata saat Idul Fitri

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 10 Mei 2021, 12:05 WIB
Penutupan ini juga untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Jawa...
Antara//R. Rekotomo

Reaktif Covid-19, Lima Pemuda di NTT Gagal jadi Polisi

👤Palce Amalo 🕔Senin 10 Mei 2021, 11:02 WIB
"Begitu ada hasil reaktif maka peserta tersebut tidak diperkenankan ikut tahapan...
MI/Rendy Ferdiansyah

Pemprov Babel Gelontorkan 4 Ton Daging Sapi Beku di Operasi Pasar

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 10 Mei 2021, 11:01 WIB
Gubernur Provinsi Babel Erzaldi Rosman Djohan mengatakan, belum lama ini, ia sudah mengeluarkan surat edaran terkait HET daging sapi dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya