Rabu 21 April 2021, 14:21 WIB

Rupbasan Pangkalpinang Dapat Suntikan Dana Renovasi Sarana Ibadah

Ghani Nurcahyadi | Nusantara
Rupbasan Pangkalpinang Dapat Suntikan Dana Renovasi Sarana Ibadah

Dok. Rupbasan Pangkalpinang
Bantuan untuk renovasi masjid di Rupbasan Pangkalpinang

 

TIM Safari Ramadan Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali menyambangi sarana ibadah dalam wilayahnya. Dipimpin langsung oleh Walikota Maulan Aklil, giliran Mushola Al Istiqomah, yang berada di lingkungan Rupbasan Kelas II Pangkalpinang yang dikunjungi tim safari Ramadan Pemkot pada Selasa (20/4) malam.

Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Pangkalpinang menjadi tuan rumah Safari Ramadan. Dalam kegiatan tersebut Pemkot Pangkalpinang menyerahkan bantuan dana senilai Rp50 juta untuk renovasi Mushola Al Istiqomah, Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung yang menjadi sarana ibadah warga di lingkungan Rupbasan.

Acara dibuka dengan sholat Isya dan tarawih berjamaah bersama warga setempat. Dalam sambutannya, Walikota Maulan Aklil mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan di tempat ibadah demi mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga : DIY Dukung Larangan Takbir Keliling

"Dalam menjalankan sholat berjamaah pada bulan Ramadan, saya mengimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Semoga kedepannya kita (Kota Pangkalpinang) menjadi zona hijau dan bisa melaksanakan shlat Idul Fitri bersama-sama," ujar Maulan.

Pada kesempatan yang sama, Pemkot Pangkalpinang turut memberikan bantuan untuk renovasi mushola Al Istiqomah senilai Rp50 juta. Mushola seluas 64 meter persegi tersebut berdiri di atas lahan Rupbasan Kelas II Pangkalpinang yang dijadikan warga sekitar sebagai sarana ibadah.

"Kegiatan safari Ramadan jadi momen berharga Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Rupbasan melakukan temu ramah dengan warga di lingkungan Mushola Al Istiqomah, Gerunggang. Kami harap silahturahmi semacam ini bisa terus dilakukan di masa mendatang dan bantuan pemerintah bisa bermanfaat untuk kemakmuran mushola," ujar Andri Ferly, kepala Rupbasan Kelas II Pangkalpinang. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Seno

Pasien Luka Bakar Erupsi Gunung Semeru Perlu Ditangani Dokter Khusus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 05:15 WIB
"Luka bakar serius seperti luka bakar derajat tiga dengan area luka yang luas, membutuhkan rawat inap di rumah sakit dan kadang dokter...
AFP/Juni Kriswanto

Korban Tewas Erupsi Gunung Semeru Bertambah Jadi 22 Orang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 04:45 WIB
"Rincian korban meninggal dunia teridentifikasi 14 orang di Kecamatan Pronojiwo, sedangkan delapan orang di Kecamatan...
Dok. Sahabat Ganjar

Sahabat Ganjar Salurkan Donasi untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 06 Desember 2021, 23:54 WIB
Sahabat Ganjar menyalurkan sejumlah bantuan yang berupa, makanan siap saji, air mineral, selimut, masker, karpet, vitamin, pembalut,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya