Rabu 21 April 2021, 06:25 WIB

Ketua Bawaslu RI Monitoring Langsung PSU di Indragiri Hulu

Rudi Kurniawansyah | Nusantara
Ketua Bawaslu RI Monitoring Langsung PSU di Indragiri Hulu

MI/Rudi Kurniawansyah
Ketua Bawaslu RI Abhan turun langsung monitoring pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Bupati Indragiri Hulu di TPS 03, Selasa (2

 

KETUA Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia Abhan turun langsung monitoring pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gangsal, Indragiri Hulu, Selasa (20/4).

Kedatangan Abhan didampingi Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi dan Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syekh Ismed. Selain itu, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan beserta anggota lainnya Neil Antariksa juga turut serta dalam rombongan tersebut.

Di lokasi TPS, rombongan Abhan disambut oleh Forkopimda Kabupaten Indragiri Hulu, Penyelenggara Pemilu, dan tim gabungan pengamanan yang terdiri dari TNI, Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hulu.

Abhan mengatakan jajaran Pengawas Pemilu di Riau sudah melakukan pengawasan pelaksanaan secara baik terhadap pelaksanaan PSU di Kabupaten Indragiri Hulu.

"Saya bahagia melihat antusias masyarakat Desa Ringin yang memiliki hak pilih di TPS 03, datang ke TPS guna menggunakan hak pilihnya meski dalam keadaan hujan. Saya berharap kepada seluruhnya, baik penyelenggara, tim keamanan gabungan, serta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, baik di dalam TPS maupun di Luar TPS," ujar Abhan.

Abhan mengatakan apresiasi kepada masyarakat atau pemilih yang telah datang ke TPS 03 untuk menggunakan hak pilihnya dan berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Perkara PHP Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu No: 93/PHP.BUP-XIX/2021 dalam amar putusannya memerintahkan untuk melaksanakan PSU di TPS 03 Desa Ringin karena di TPS tersebut telah terjadi penyobekan 76 surat suara oleh KPPS.

Mahkamah Konstitusi juga memerintahkan kepada KPU untuk mengganti dan mengangkat KPPS baru. Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada TPS 03 Desa Ringin yaitu sebanyak 307 Pemilih.(OL-13)

Baca Juga: Positif Covid-19 di Riau Bertambah 410 Orang

Baca Juga

ANTARA

Deteksi Omicron, Pemkab Cianjur Perbanyak Test Covid-19

👤Benny Basdiandy 🕔Jumat 03 Desember 2021, 19:23 WIB
KABUPATEN Cianjur, Jawa Barat, meningkatkan kewaspadaan potensi penyebaran covid-19 varian omicron. Satu di antara caranya dengan...
DOK MI

Kabupaten Kupang Terus Kejar Target Vaksinasi Covid-19

👤Palce Amalo 🕔Jumat 03 Desember 2021, 19:17 WIB
DINAS Kesehatan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) gencar melakukan vaksinasi covid-19 untuk mengejar target dosis pertama yakni...
MI/Mohammad Ghazi.

Empat Desa di Bangkalan Tergenang Banjir

👤Mohammad Ghazi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 19:09 WIB
Luapan air mulai terjadi sejak Jumat pagi dan menggenangi jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Bangkalan dengan Sampang hingga mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya