Senin 05 April 2021, 22:35 WIB

Pengungsi Korban Banjir Bandang di Adonara Belum Dapat Bantuan

Gabriel Langga. | Nusantara
Pengungsi Korban Banjir Bandang di Adonara Belum Dapat Bantuan

MI/Gabriel Langga
Pengungsi korban banjir bandang di Posko MAN 1 Flotim belum mendapat bantuan dari pemerintah hingga Senin (5/4)

 

PENGUNGSI korban banjir bandang di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur mulai dari orang dewasa hingga balita masih tidur di lantai beralaskan terpal. Hal ini terlihat di posko pengusian Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Satu Flores Timur, Desa Lamahala Jaya, Kecamatan Adonara Timur.

Berdasarkan pantauan mediaindonesia, Selasa (5/4) di lokasi posko pengusian, terlihat sejumlah pengungsi mulai dari orang dewasa, balita serta lansia masih tidur di lantai yang beralaskan terpal. Hal ini dikarenakan mereka yang menempati posko tersebut sampai sekarang belum disentuh bantuan.

Relawan MAN Flores Timur, Siti Aminah mengatakan ada sekitar 178 orang yang menempati di posko ini seperti  balita 20 orang dan ibu hamil dua orang. Para pengungsi ini diurus oleh tiga relawan yakni relawan MAN, DKR Pramuka dan Komunitas Orang Indonesia.

Untuk tidur kata dia, para pengungsi masih tidur di lantai yang beralaskan terpal. Sedang kan untuk makan para pengungsi ini diantara masyarakat.

"Para pengungsi ini tidur beralaskan terpal. Terpal yang digunakan itu dari tenda jadi. Jadi sampai sekarang para pengungsi belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Jadi saat ini mereka tidur apa adanya, " papar dia.

Salah satu pengungsi, Erik saat ditemui mengaku meski tidur di lantai beralasan terpal dirinya merasa nyaman. " Yang penting kita rasa nyaman dan bisa tidur saja, " papar dia.

Ia menuturkan bahwa selama dua hari mengungsi, mereka diurus oleh relawan yang ada disini seperti makan minum dan perlengkapan lainnya seadanya. "Selama kami disini tidak ada kunjungan dari pemerintah. Kami di sini yang urus para relawan yang ada di tempat pengungsian ini," ungkap dia. (OL-13)

Baca Juga:Langkah Penyelamatan Korban Bencana Alam NTT Harus Dilakukan

Baca Juga

Ilustrasi

Polres Taput Dalami Laporan Ujaran Kebencian

👤Januari Hutabarat 🕔Jumat 18 Juni 2021, 22:52 WIB
POLRES Tapanuli Utara masih melakukan proses penyelidikan atas laporan ujaran...
Dok. media Indonesia

SMA di Palu Siapkan Skenario Menyambut Pembelajaran Tatap Muka

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Jumat 18 Juni 2021, 22:01 WIB
Kepala SMA Negeri 1 Palu, Zulfikar Is Paudi mengatakan, langkah yang akan pihaknya lakukan menyambut PTM adalah mengisi daftar periksa dan...
MI/Gabriel Langga.

Bupati Sikka Langsung Tutup Empat Kelab Malam Eksploitasi Anak

👤Gabriel Langga 🕔Jumat 18 Juni 2021, 21:24 WIB
Kasus eksploitasi anak itu sedang ditangani oleh Polda...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya