Senin 01 Maret 2021, 15:53 WIB

Gibran-Teguh Percepat Vaksinasi untuk Manula dan Pedagang Pasar

Widjajadi | Nusantara
Gibran-Teguh Percepat Vaksinasi untuk Manula dan Pedagang Pasar

MI/Widjajadi
Wali Kota Surakarta Gibran memantau proses pelaksanaan vaksinasi

 

KEPEMIMPINAN Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada warga Kota Solo. Sejak Senin (1/3) pagi hingga siang, terdapat empat lokasi vaksinasi massal yang dipantau oleh kedua pimpinan tersebut.

Gibran mengaku bertekad menyehatkan masyarakat Kota Solo melalui vaksinasi covid-19 ditambah dengan pendisplinan protokol kesehatan (prokes) agar upaya pemulihan ekonomi juga berjalan.

"Kalau ingin pulih ekonomi Kota Solo, ya warga harus cepat dibikin sehat dulu. Ini sudah menjadi tagline saya bersama Pak Teguh yakni kebut vaksinasi, kebut pemulihan ekonomi," ungkap suami Selvi Ananda sebelum memantau vaksinasi covid-19 untuk warga manula di RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Dua hari sebelum menginjak kantor di Balaikota, duet Gibran-Teguh, sepanjang Sabtu-Minggu ( 27-28/2), memantau pelaksanaan vaksinasi untuk pedagang Pasar Gede dan Pasar Klewer.

Bahkan Minggu sore, ia sempat meminta penuntasan solusi kemacetan lalu lintas parah di Palang Joglo yang sudah berjalan puluhan tahun dan disanggupi Menhub Budi Karya Sumadi. Pilihan Gibran untuk mengurai kemacetan itu dengan elevated kereta api.

Usai memantau vaksinasi manula di RS PKU Muhammadiyah, Gibran lanjut memantau vaksinasi di Pasar Burung Depok dan berlanjut ke Pasar Hardjodaksino serta memberikan semangat manula yang disuntik vaksin di RS Bung Karno Surakarta.

Baca juga: Menhub dan Gibran Cek Terminal Tirtonadi Solo

Selain manula, para pedagang pasar di Kota Solo memang menjadi kelompok prioritas untuk divaksin lebih awal lantaran bekerja di sektor produktif. Sudah enam pedagang di pasar divaksinasi.

Ketua Bala Pasar Burung Depok Suwarjo menyebut pelaksanaan vaksin di Pasar Burung Depok akan berlangsung selama 2 hari.

"Ada 380 peserta yang terdaftar, akan dilaksanakan selama 2 hari," kata Suwarjo yang ikut divaksin.

Gibran pun menyemangati para pedagang, terutama yang sudah manula, agar tidak takut. Dukungan ini pun menguatkan pedagang untuk berani disuntik.

"Nanti 14 hari lagi jangan lupa vaksin yang kedua ya bapak-bapak dan ibu-ibu," pungkas ayah Jan Ethes dan La Lembah Manah.(OL-5)

Baca Juga

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Disesalkan Kasus Penganiayaan Perawat RS Siloam Palembang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 22:18 WIB
"Saya prihatin apa yang dialami salah seorang perawat di Palembang. Kedua, sangat menyesalkan tindakan arogan yang berujung...
dok.mi

Skandal Penipuan, PN Pekanbaru Vonis M Yusuf Hasyim 32 Bulan Bui

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 22:16 WIB
MAJELIS Hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru, Riau memutuskan terdakwa M Yusuf Hasyim, sebagai direktur PT Sumatera Tani Mandiri (STM) penjara...
MI/M Yakub

Tahun 2020, Tuban Surplus Beras Hingga 63,54 persen

👤M Yakub 🕔Sabtu 17 April 2021, 20:50 WIB
PRODUKSI padi pada 2020 mencapai 671.975 ton atau surplus beras mencapai 63,54 persen. Bahkan, Tuban juga mendapatkan predikat salah satu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya