Kamis 28 Januari 2021, 13:09 WIB

Setelah Vaksinasi, Penegakan Prokes Tetap Lanjut

Bagus Suryo | Nusantara
Setelah Vaksinasi, Penegakan Prokes Tetap Lanjut

Diskominfo Kota Batu
Tangkapan layar video Diskominfo Kota Batu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu Supriyanto divaksinasi covid-19 di Pendapa Kota Batu.

 

KEPALA daerah di Kota Malang dan Kota Batu, Jawa Timur  menekankan vaksinasi bukan satu-satunya mencegah penularan covid-19, akan tetapi disiplin menerapkan protokol kesehatan tetap menjadi yang utama.

"Jangan terbuai dengan vaksinasi, tapi tetap disiplin 5M," tegas Wali Kota Malang Sutiaji saat pencanangan vaksinasi, Kamis (28/1).

Sutiaji menyatakan 5M itu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Vaksinasi ini, lanjutnya, dihadirkan negara untuk mengurangi risiko covid-19. Sebab sampai saat ini penularan masih meningkat. 

Di Kota Malang, kasus baru covid-19 sudah mencapai 5.203 atau bertambah 78 orang sesuai data Rabu (27/1). Adapun yang wafat mencapai 460 orang sejak awal pandemi. Sedangkan yang dirawat di rumah sakit meningkat jadi 519 orang.

"Masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," tuturnya. 

Sutiaji menyatakan masyarakat agar bersabar, nantinya vaksinasi pasti akan merata menyentuh seluruh keluarga. Usai pencanangan vaksinasi covid-19, Sutiaji menekankan meskipun ia tidak divaksin lantaran pernah terpapar covid-19, akan tetapi vaksin ini aman dan halal.

baca juga: Tensi Pejabat Naik Saat Vaksinasi di Malang dan Batu

Sementara itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko juga menekankan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meskipun vaksin covid-19 sebentar lagi merata dirasakan seluruh rakyat Indonesia termasuk warga Kota Batu, tetapi patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan itu sangat vital.

"Meskipun sudah divaksin harus disiplin protokol kesehatan," katanya. (OL-3)
 

Baca Juga

ANTARA/M Asim

Pemkab Purbalingga Perpanjang PPKM Mikro Hingga 8 Maret

👤Lilik Darmawan 🕔Selasa 02 Maret 2021, 21:11 WIB
Pemerintah Kabupaten Purbalingga memperpanjang PPKM Mikro hingga 8 Maret 2021...
MI/Andri Widiyanto

Stasiun Kereta Cirebon Telah Layani 3.496 Penumpang untuk GeNose

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 21:00 WIB
Saat ini di Stasiun Cirebon, terdapat dua pilihan tes Covid-19 yaitu tes cepat antigen dan GeNose, sebagai syarat kelengkapan perjalanan...
MI/BAYU ANGGORO

Warga Minta Pembayaran Pembebasan Lahan Proyek KCIC Dipercepat

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 02 Maret 2021, 20:50 WIB
Sejumlah rumah di Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, belum dibebaskan oleh PT Kereta Cepat Indonesia-China. Mereka tidak nyaman tinggal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya