Selasa 26 Januari 2021, 09:50 WIB

Hujan Deras Muncul Genangan di Ruas Jalan Kota Kupang

Palce Amalo | Nusantara
Hujan Deras Muncul Genangan di Ruas Jalan Kota Kupang

MI/Palce Amalo
Kendaraan terjebak banjir di Jalan Bundaran PU, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (26/1/2021) pagi.

 

HUJAN lebat mengguyur Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur sejak Senin (25/1) malam hingga Selasa (26/1) pagi mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang. Genangan air terpantau di puluhan titik ruas jalan dengan ketinggian  bervariasi. Di Jalan Bundaran PU, Kelurahan Tuak Daun Merah, genangan air di badan jalan mencapai sekitar 50 sentimeter.

Sejumlah kendaraan roda dua yang melintas di ruas jalan tersebut terjebak banjir dan mogok karena mesin kendaraan terendam air. 

"Genangan air di lokasi ini terjadi setiap musim hujan, pernah dipantau oleh wali kota tetapi sampai saat ini belum diperbaiki," kata Irvan, pemilik warung yang berjualan di dekat lokasi tersebut.

Menurutnya, setiap hujan, ada saja kendaraan yang mogok karena terjebak banjir. Selain itu, banjir juga disebabkan buruknya drainase di sepanjang ruas jalan tersebut. Sampah yang terbawa banjir, berserakan di berbagai tempat.

Guyuran hujan deras di Kota Kupang tersebut juga mengakibatkan genangan air di sejumlah titik di ruas Jalan Timor Raya, dan Jalan WJ Lalamentik Kelurahan dan Jalan Suverdi, Kelurahan Oebufu. Di lokasi ini, genangan air berkisar antara 10-30 sentimeter. Sesuai laporan BMKG, hujan lebat yang mengguyur Kota Kupang masih berlangsung sampai pukul 10.00 Wita.

baca juga: Dampak Banjir, Sejumlah Desa di Pegunungan Meratus Hancur

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga mengguyur sejumlah kabupaten disertai kilat dan petir. BMKG telah mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat waspada terhadap dampak yang timbul akibat hujan lebat tersebut. (OL-3)

Baca Juga

MI/Rudi Kurniawansyah

Besok, Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 3 Dibuka Gratis Selama 14 hari

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 09 Maret 2021, 17:10 WIB
JALAN Tol Sigli - Banda Aceh Seksi 3 (Jantho – Indrapuri) sepanjang 16 km mulai besok, Rabu (10/3) pukul 06.00 WIB dioperasionalkan...
Antara

Sprindik KPK Buat Anak Bupati Bandung Barat Beredar

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 09 Maret 2021, 15:50 WIB
BEREDAR selembar surat dari KPK berisi pemberitahuan dimulainya penyidikan terhadap Andri Wibawa, putra ke-4 Bupati Bandung Barat, atas...
MI/Adi Kristiadi

Kata Siapa Harga Cabai Mahal, Petani Sejahtera

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 09 Maret 2021, 15:35 WIB
HARGA cabai yang saat ini tinggi tidak selalu membuat petani diuntungkan sebab  jalur distribusi yang terlalu panjang dari petani ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya