Kamis 14 Januari 2021, 05:33 WIB

Pemkot Bandarlampung Siapkan Tim KIPI Antisipasi Efek Vaksinasi

Mediaindonesia.com | Nusantara
Pemkot Bandarlampung Siapkan Tim KIPI Antisipasi Efek Vaksinasi

Justin Sullivan/Getty Images/AFP
Ilustrasi vaksinasi covid-19

 

PEMERINTAH Kota Bandarlampung sedang mempersiapkan tim kejadian ikutan pascaimunisasi (KIPI) guna mengantisipasi efek dari penyuntikan vaksin covid-19.
  
"Kita sudah siapkan dokter penyakit saraf dan dalam sebagai tim KIPI, guna antisipasi penanggulangan efek dari pemberian vaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli, di Bandarlampung, Rabu (13/1).
  
Namun, ia berharap pada penyuntikan vaksin covid-19 yang akan dilaksanakan Jumat (15/1) nanti semua pejabat dan tenaga kesehatan yang divaksinasi tidak menimbulkan gejala.
  
"Untuk gejala itu ada tapi tidak berat, biasanya gejala habis diimunisasi itu ringan saja. Namun kita harap tidak ada yang bergejala di Bandarlampung. Jika ada pun kita sudah siapkan tim KIPI nya," kata Edwin. 

Ia mengatakan bahwa Kota Bandarlampung telah menerima vaksin covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sebanyak 9.264 yang disimpan di ruang pendingin (cold room) di gudang farmasi.   Terkait dimana akan dilakukan vaksinasi pertama, Kadinkes tersebut mengatakan bahwa masih akan merapatkan kembali tentang mekanisme dan teknis vaksinasinya seperti apa.

baca juga: Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat Jelang Vaksinasi
  
"Dimana tempat untuk vaksinasi pertamanya besok baru bisa kita pastikan, karena kan vaksinator juga baru saja selesai pelatihan. Sehingga teknis dan mekanisme serta screening nya seperti apa masih akan kita bicarakan lagi," pungkas Edwin. (Ant/OL-3)

Baca Juga

Antara

Langgar Prokes, Satgas Covid-19 Segel Tiga Kolam Renang di Garut

👤Adi Kristiadi 🕔Selasa 19 Januari 2021, 18:30 WIB
SATGAS COvid-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyegel tiga kolam renang yang berasa di kawasan wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong...
DOK MI

Sumsel Terima Tambahan 29.840 Dosis Vaksin Sinovac

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 19 Januari 2021, 18:25 WIB
Sumsel terima tambahan vaksim...
AFP

Alat Terbatas, Warga Cianjur Antri Tes Usap

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 19 Januari 2021, 17:52 WIB
Di Puskesmas Cianjur Kota, hanya tersedia 15 alat tes usap setiap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya