Sabtu 26 Desember 2020, 02:30 WIB

Pemkot Malang Beri Layanan Rapid Tes Gratis untuk Wisatawan

Bagus Suryo | Nusantara
Pemkot Malang Beri Layanan Rapid Tes Gratis untuk Wisatawan

ANTARA
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota Malang, Jawa Timur memberikan pelayanan rapid tes gratis bagi wisatawan atau warga luar daerah. Layanan ini disediakan di enam pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

"Rapid gratis kita laksanakan tidak semua wisatawan, tapi random," tegas Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Malang Umar Usman kepada Media Indonesia, Jumat (25/12).

Rapid tes secara acak itu dilakukan mengingat personel dinas kesehatan terbatas. Personel yang ada dioptimalkan selain di pos pengamanan juga bersiaga di puskesmas.

Selain itu, lanjutnya, dinkes juga membutuhkan rapid antigen atau antibodi untuk tenaga kesehatan. "Tenaga kesehatan banyak yang bergejala sampai positif sehingga tidak bisa bertugas selama Natal dan Tahun Baru 2021," ungkapnya.

Kendati demikian Dinkes Kota Malang tetap bersiaga seraya mengimbau masyarakat menjauhi kerumunan guna mencegah penularan covid-19.Kondisi terkini kasus covid-19 di Kota Malang meningkat sehingga daerah setempat zona merah.

Kasus positif Covid-19 di Kota Malang saat ini mencapai 3.456 orang atau bertambah 45 orang dari hari sebelumnya. Pasien yang meninggal dunia 8 orang menjadi 320 orang.

"Kita antisipasi Natal dan Tahun Baru 2021, kita berharap masyarakat bisa mencegah kerumunan agar covid-19 tidak melonjak. Patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan," pungkasnya. (R-1)

 

Baca Juga

MI/Amiruddin A.R

Empat Poter Tim Ranger Konservasi Leuser Diserang Harimau di Aceh Selatan

👤Amiruddin MR 🕔Senin 30 Januari 2023, 01:05 WIB
EMPAT orang pengantar barang dan bahan logistik (poter) Team Ranger Forum Konservasi Leuser (FKL) yang sedang melakukan kegiatan di kawasan...
dok.ist

Ganjaran Buruh Berjuang Banten Resmi Dikukuhkan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 23:03 WIB
KEPENGURUSAN relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) Provinsi Banten kini telah resmi dikukuhkan oleh pengurus Pusat...
MI/HO

Kementan Harmonisasi Pusat dan Daerah Bangun Regenerasi Petani

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:58 WIB
PENGEMBANGAN pertanian terus dilakukan oleh jajaran Kementerian Pertanian RI melalui aneka program dan terobosan, di antaranya regenerasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya