Selasa 20 Oktober 2020, 18:54 WIB

Tolak Isolasi Mandiri, Warga Tarutung Dilaporkan ke Polisi

Januari Hutabarat | Nusantara
Tolak Isolasi Mandiri, Warga Tarutung Dilaporkan ke Polisi

DOK MI
Ilustrasi

 

SATUAN Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, melaporkan seorang warga ke kepolisian karena menolak melakukan isolasi mandiri. MP, warga Tarutung, diminta menjalani karantina setelah dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Indra Simaremare, juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (20/10) mengakui adanya pelaporan tersebut. Dirinya berharap pihak kepolisian menindaklanjuti laporan tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dijelaskan Indra berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan pada 15 Oktober lalu, MP dinyatakan reaktif. MP juga menolak hasil Swab yang menyebutkan dirinya positif vovid-19.

"Bahkan ada dugaan MP berkeliaran di luar dan bergabung dengan masyarakat lainya serta beraktivitas (berjualan) dan melakukan perjalanan ke kota Medan," jelas Indra.

Indra mengatakan MP telah melanggar  KUHP pasal 212, 214 dan pasal 218, UU Nomor 4 tahun 1984 tentang penyakit menular pasal 14 ayat (1) dan pasal 14 ayat (2), UU Nomor 6 tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan dan Perbup Nomor 40 tahun 2020 tentang percepatan penanganan pandemi Covid-19. (R-1)

Baca Juga

MI/Surya Sriyanti

Pabrik Air Raksa Ilegal di Palangka Raya Digrebek

👤Surya Sriyanti 🕔Kamis 03 Desember 2020, 14:50 WIB
APARAT Subdit Tipiter Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalteng membongkar dan menggerebek pengolahan industri rumahan pembuatan air raksa...
Antara

Program Pemuda Mandiri di Garut Bantu Modal Usaha, Ini Syaratnya

👤Adi Kristiadi 🕔Kamis 03 Desember 2020, 14:45 WIB
DINAS Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut menawarkan program pemuda mandiri agar mereka mampu berwirausaha. Bantuan yang diberi bagi...
MI/Surya Sriyanti

Masalah Perizinan Disoroti Saat Debat Terakhir Pilkada Kalteng

👤Surya Sriyanti 🕔Kamis 03 Desember 2020, 13:32 WIB
Dalam debat terakhir Pilkada pemilhan gubernur Kalimantan Tengah, dua paslon yang bertanding menyoroti masalah pelayanan publik dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya