Rabu 23 September 2020, 18:48 WIB

Tiga Paslon Maju di Pilkada Kabupaten Bandung

Bayu Anggoro | Nusantara
Tiga Paslon Maju di Pilkada Kabupaten Bandung

MI/Bayu Anggoro
Sahrul Gunawan menjadi calon wakil bupati Bandung Barat berpasangan dengan Dadang Supriatna.

 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung sudah menetapkan tiga pasangan calon yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020. Mereka adalah Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Partai NasDem, PKB, PKS, Demokrat), Yena Iskandar Masoem-Atep (PDIP, PAN), dan Kurnia Agustina Naser-Usman Sayogi (Golkar, Gerindra).

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, pihaknya menetapkan ketiga pasangan tersebut setelah proses verifikasi berkas pendaftaran dari seluruh kandidat tersebut. 

"Melalui rapat pleno, kami menetapkan ketiga pasangan calon dengan SK nomor 193/PL.023-KPT/3204/Kab/IX2020 tentang penetapan pasangan calon," kata Agus Baroya di Bandung, Rabu (23/9).

Usai penetapan, pihaknya akan mengundi nomor urut yang diselenggarakan Kamis (24/9). 

"Besok akan kami undi nomor urutnya," ucap dia.

Sekretaris Organizing Commitee Tim Koalisi Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (BEDAS), Toni Permana memastikan pihaknya akan semakin menyolidkan tim pemenangan dengan ditetapkannya Bedas sebagai pasangan calon pilkada Kabupaten Bandung. Menurutnya, konsolidasi ini sangat penting mengingat banyaknya partai dan elemen masyarakat lain yang mengusung paslonnya itu.

"Kami ini koalisi gemuk," katanya. 

Selain diusung empat partai yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Bandung, partai nonparlemen seperti Perindo, Hanura, Garudan, dan Berkarya pun turut mendukung 
Dadang-Sahrul.

"Selain itu ada juga ormas dan OKP, serta individu masyarakat," katanya.

baca juga: Tiga Paslon Ditetapkan Maju Pilkada Karawang
 
Dengan begitu, Toni memastikan pihaknya sudah memiliki tim pemenangan mulai dari tingkat kabupaten, daerah pemilihan, kecamatan, desa, hingga TPS.

"Kita galang potensi dari koalisi besar ini untuk mengamankan suara di TPS-TPS," katanya. 

Melihat besarnya dukungan yang diberikan kepada Dadang-Sahrul, Toni optimistis pasangan tersebut mampu memenangkan pilkada di Kabupaten Bandung ini.

"Tanpa bermaksud mendahului takdir Allah, saya optimistis bisa menang. Dengan kerja keras dan berlandaskan untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Bandung," ucap Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Bandung ini. (OL-3)

Baca Juga

DOK.MI

Warga Banten Diimbau Waspada Hujan Deras dan Angin Kencang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:56 WIB
Peringatan kewaspadaan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi Selasa ini di...
DOK.MI

Dua Pemuda Lempar Tamu Hotel dari Lantai 5 Hotel di Palembang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:48 WIB
Tersangka BG tidak terima MNF ini memesan jasa kencan terhadap SH melalui aplikasi Michat tanpa melalui dirinya, hingga terjadi keributan....
ANTARA

BMKG Catat 40 Gempa Susulan di Jember

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:31 WIB
Magnitudo paling kecil tercatat 2,9 dan paling besar 5,3. Untuk magnitudo 5,3 itu dirasakan di Kuta, Denpasar, Jember, dengan skala...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya