Rabu 23 September 2020, 18:31 WIB

Tiga Paslon Ditetapkan Maju Pilkada Karawang

Cikwan Suwandi | Nusantara
Tiga Paslon Ditetapkan Maju Pilkada Karawang

Ilustrasi
Pilkada 2020

 

KPU Karawang resmi menetapkan tiga pasang calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020, Rabu (23/9). Ketua KPU Karawang Miftah Farid mengatakan, sebelum melakukan penetapan calon pihaknya telah melakukan penelitian dan verifikasi berkas. Kemudian tiga pasangan calon itu juga mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

"Secara administrasi dan kesehatan ketiganya memenuhi syarat. Kami menetapkan dari bakal jadi calon menjadi calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020," ujar Farid di sela penetapan di Aula KPU Karawang, Rabu (23/9).

Tiga calon menyaksikan penetapan yang digelar secara virtual. Hanya sejumlah Liasison Officer (LO) pasangan calon yang hadir di KPU. Miftah menjelaskan untuk pasangan pertama Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh. Mereka diusung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Golongan Karya (Golkar) dengan jumlah kursi di legislatif 24.

Kemudian pasangan kedua yakni Yesi Karya Lianti-Ahmad Adly Fairuz. Pasangan ini diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persaruan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB) dengan jumlah kursi di legislatif 10.

Selanjutnya pasangan ketiga, Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani. Pasangan ini diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan jumlah kursi di legislatif 16.

baca juga: Gibran-Teguh dan Bagyo-Supardjo Maju Pilkada Surakarta

Sementara untuk pengundian dan penetapan nomor urut rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (24/9) pukul 13.30 WIB di Hotel Aksaya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Tiap paslon kami batasi 10 orang perwakilan yang masuk ke area pengundian (nomor urut). Kami memastikan akan melakukan protokol kesehatan secara ketat," ungkapnya. (OL-3)

Baca Juga

MI/Heri Susetyo

Maulid Nabi Pemicu Semangat Mengabdi Negara dan Layani Masyarakat

👤Heri Susetyo 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:52 WIB
KH Ali Mas’ud mengingatkan kepada yang hadir untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat Allah SWT. Sebab banyak nikmat yang telah...
MI/Akhmad Safuan

Pendaki Dilarang Terlalu Dekat dengan Kawah Gunung Slamet

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:50 WIB
Demikian juga pendakian Gunung Ungaran yang sebelumnya ditutup karena kebakaran, pada liburan panjang ini kembali...
MI/Akhmad Safuan

Puncak Gunung di Jawa Tengah Primadona Liburan

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:35 WIB
Sejak Kamis (29/10) pagi, tampak ratusan pendaki yang berasal dari berbagai daerah, baik di Jawa Tengah maupun provinsi lain, mulai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya