Jumat 07 Agustus 2020, 20:05 WIB

Demi Hukum Kasus Dugaan Korupsi Askiman Harus Dituntaskan

mediaindonesia.com | Nusantara
Demi Hukum Kasus Dugaan Korupsi Askiman Harus Dituntaskan

Dok MI
Ilustrasi

 

MASYARAKAT yang tergabung dalam Sintang Bebas Politisi Korup (SBPK) mendesak Polda Kalimantan Barat untuk melanjutkan dan menuntaskan kasus dugaan korupsi yang melibatkan Wakil Bupati Sintang, Askiman. Hal ini merujuk dari surat Polda Kalbar tahun 2019 yang menyatakan proses penyidikan masih terus berlanjut

"Kami mendesak agar Polda Kalbar untuk terus melanjutkan dan kasus dugaan korupsi Wakil Bupati Sintang, Askiman. Dan segera menuntaskan kasus ini. Polisi jangan masuk angin," kata Juru Bicara SBPK dalam keterangan persnya, Jumat (7/8).

Dalam surat yang diperlihatkan oleh Adit bernomor B/407/III/RES.3.5/2018/ Ditreskrimsus-3 Polda mengatakan akan tetap memproses laporan polisi dengan nomor LP/09/I/2018/Kalbar/SPKT tanggal 10 Januari 2018.

"Jika merujuk pada surat tersebut maka tidak ada kata lain kasus ini harus dilanjutkan. Kami minta keberanian polisi, jangan pandang bulu," tegas Adit.

Kasus ini lanjut Adit akan membuka tabir di Kabupaten Sintang yang selama ini banyak masalah. Apalagi tahun 2020 ini akan ada perhelatan Pilkada. "Kasus ini menjadi titik awal agar Kabupaten Sintang bisa berkembang. Makanya kami mendesak pihak Kepolisan berani untuk kembali melakukan penyidikan," ungkapnya.

Adit membeberkan bahwa Askiman diduga terlibat dalam kasus pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan jalan dan jembatan Jerora II -Sungai Ana di Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang TA. 2013. Dalam surat tersebut juga polisi masih melakukan pengumpulan alat bukti dalam rangka memenuhi rekomendasi hasil gelar perkara khusus.

"Kami meminta masyarakat dan parpol untuk memilih calon bupati yang benar-benar bersih dari kasus korupsi. Askiman ini selain terjerat kasus, juga pernah dipenjara tahun 2014 dengan kasus yang sama," ucap Adit. (OL-13)

Baca Juga

Dok Polda Banten

Kapolda Banten Tinjau Vaksinasi Massal Pelajar Serentak

👤RO/Micom 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:16 WIB
Vaksinasi untuk mengejar herb...
DOK/YELLO HOTEL

YELLO Hotel Paskal Bandung dan Angin Photoschool Gelar Pelatihan Food Photography

👤Media Indonesia 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:15 WIB
Food Photography menjadi keahlian yang sangat dibutuhkan dalam dunia kuliner, guna mempromosikan dan penyajian makanan dan...
MI/Wibowo Sangkala

PB Al Khairiyah Minta Kementerian PUPR Lebarkan Jalan Cilegon-Anyer

👤Wibowo Sangkala 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:00 WIB
RUAS Jalan Cilegon-Pasauran tepatnya di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Provinsi Banten saat ini kondisinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya