Jumat 24 Juli 2020, 13:41 WIB

Tak Patuhi Aturan, Usaha Pariwisata Babel Bisa Dikenai Sanksi

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Tak Patuhi Aturan, Usaha Pariwisata Babel Bisa Dikenai Sanksi

MI/Rendy Ferdiansyah
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan (kanan)

 

GUBERNUR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan menegaskan tidak segan-segan memberikan sanksi kepada pelaku usaha pariwisata yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Sekarang ini kita sudah terapkan new normal, namun bukan berarti tidak ada aturan, karena pandemi covid-19 khususnya di Babel belum berakhir," kata Erzaldi, Jumat (24/7).

Aturan yang harus diterapkan pelaku usaha pariwisata dalam new normal yakni protokol kesehatan seperti menyediakan alat pengukur suhu tubuh atau thermogun, tempat cuci tangan, jaga jarak dan mewajibkan pengunjung untuk tetap menggunakan masker.

"Silakan para pelaku usaha pariwisata membuka tempat wisatanya, asalkan patuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak dan wajib gunakan masker," ujarnya.

Baca juga: Menpar Apresiasi Babel Siap Reaktivasi Pariwisata Saat New Normal

Bagi pelaku usaha pariwisata yang tidak mematuhi atau mengabaikan protokol kesehatan akan ada sanksi mulai teguran hingga meminta usaha pariwisatanya ditutup.

"Kalau bandel tidak nurut akan saya berikan sanksi, usahanya kembali ditutup, jadi tolong para pelaku usaha pariwisata di Babel menaati protokol kesehatan," ungkapnya.

Ketegasan ini, menurut Erzaldi, untuk mendisiplinkan semua pelaku usaha agar dapat membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Provinsi Babel.

"Alhamdullilah geliat pariwisata kita bangkit kembali, mulai Pulau Belitung hingga di pulau Bangka khususnya destinasi wisata pantai," pungkasnya.(OL-5)
 

Baca Juga

ANTARA/Basri Marzuki

Pemkot Palu Dukung Peragaan Busana Jalanan Digelar Tiap Pekan

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:30 WIB
Berawal dari anak-anak Jakarta yang menggelar Citayam Fashion Week (CFW) yang kemudian viral dan menjangkiti semangat ke pelaku fesyen di...
Ist

Dorong Pemanfaatan QRIS di Lampung, Netzme Sediakan Voting Gunakan QRIS

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:21 WIB
PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme) ditunjuk Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Lampung sebagai media platform voting inovatif...
DOK MI

Petugas Lapas Semarang Gagalkan Penyelundupan Pil Koplo Yang Disembunyikan Di Vagina

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:09 WIB
AKSI nekat dilakukan seorang perempuan yang berusaha menyelundupkan 396 butir pil koplo ke Lapas Kelas 1 Semarang, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya