Senin 13 April 2020, 06:50 WIB

Satpol PP Tutup Paksa Dua Panti Pijat di Makassar

Lina Herlina | Nusantara
Satpol PP Tutup Paksa Dua Panti Pijat di Makassar

ANTARA FOTO/Arnas Padda
Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar memeriksa sejumlah kamar saat melakukan razia. (foto ilustrasi).

 

DUA tempat pijat refleksi di Jalan Toddopuli Raya Timur, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, digrebek anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar, karena masih beroperasi di tengah pandemi korona. Kepala Satpol PP Iman Hud mengatakan kedua panti pijat ini tidak mengindahkan surat edaran Dinas Pariwisata Makassar untuk tutup sementara waktu. Kedua panti pijat ini juga tidak memikirkan risiko penyebaran covid-19 dari aktivitas yang dilakukan. Satpol PP juga mengamankan delapan pekerja pijat refleksi serta meminta pemiliknya untuk bertanggung jawab. 

"Mereka tidak mendengar imbauan pemerintah untuk melakukan social dan physical distancing. Pijat itu berarti, pasti ada kontak fisik antara pelanggan dan terapisnya," kata Iman, Senin (13/4).

Harusnya kata Iman, pemilik dan pekerja di tempat pijat itu, mendukung langkah pemerintah untuk mengurangi angka korban jiwa akibat covid-19 yang terus bertambah, dengan menutup tempat usahanya.

baca juga: NasDem Jepara Targetkan Seluruh Wilayah Disemprot Disinfektan

"Jika alasan pendapatan berkurang di tengah pandemi hingga pemilik panti pijat tetap beroperasi, semua sektor usaha pasti mengalami guncangan akibat wabah covid-19," tukas Imam.

Selain melakukan penindakan keramaian, Satpol PP juga melakukan penjagaan di pemakaman khusus pasien korban covid-19. (OL-3)


 

Baca Juga

AFP/Putri

Madura United FC Minta KONI-Menpora Investigasi Tragedi Kanjuruhan, jangan PSSI

👤Mohammad Ghazi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 17:50 WIB
PRESIDEN Madura United FC, Achsanul Qosasi (AQ), tim investigasi tragedi Kanjuruhan lebih baik diserahkan ke KONI dan Kemenpora, jangan ke...
dok.mi

Plt Bupati Mimika Diduga Terlibat Korupsi Pengadaan Helikopter

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 17:42 WIB
KEJATI papua bersama Kejari Mimika tengah melakukan penyidikan dugaan korupsi pengadaan dua jenis pesawat yang telah dibeli oleh Dishub...
MI/Widjajadi

Tragedi Kanjuruhan Ancam Piala Dunia U-20 2023, Gibran Pasrah

👤Widjajadi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 16:34 WIB
Kota Surakarta yang menjadi bagian dari Piala Dunia U-20 saat ini masih melakukan persiapan terbaik sebagai tuan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya