Jumat 03 April 2020, 09:53 WIB

Pemkot Makassar Sediakan Wastafel di Ruang Publik

Lina Herlina | Nusantara
Pemkot Makassar Sediakan Wastafel di Ruang Publik

DOK Humas Pemkot Makassar
Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb memeriksa wastafel portabel yang dipasang di Pasar Pa'baeng-baeng, Jumat (3/4/2020).

 

GERAKAN solidaritas bersama Makassar lawan covid-19 terus digalakkan. Selain penyemprotan disinfektan, Pemerintah Kota Makassar juga melakukan pemasangan wastafel portable di ruang-ruang publik di Kota Makassar. Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berkeliling ke sejumlah tempat untuk memastikan alat cuci tangan untuk warga ini terpasang dengan baik.

"Ada warga kita yang terpaksa harus keluar rumah untuk kebutuhan yang mendesak, seperti membeli obat-obatan, belanja kebutuhan pokok dan lain-lain. Itu kan tidak bisa dilarang. Makanya agar lebih aman, kita  siapkan tempat cuci tangan lengkap dengan air dan sabunnya yang nantinya akan di terus di suplai oleh PDAM kota Makassar," ujar Iqbal Suhaeb, Jumat (3/4).

Sejumlah tempat didatangi Iqbal untuk memastikan wastafel ini mudah diakses oleh warga, diantaranya di Pasar Pa'baeng-baeng, Karebosi, serta Pelabuhan Paotere. Saat di Pasar Pa'baeng-baeng, Iqbal ikut menertibkan  sejumlah kendaraan parkir yang menghalangi warga untuk mengakses  wastafel yang baru terpasang tersebut.

"Prioritas kita adalah kebersihan warga untuk rutin mencuci tangan. Jadi saat datang dan akan pergi diharapkan warga selalu mampir cuci tangan di tempat yang disiapkan. Selain itu, pengetatan social distancing di antara warga, serta seruan untuk tetap tinggal di rumah akan terus kita gelorakan sebagai gerakan solidaritas  bersama melawan penyebaran virus ini," lanjut Iqbal.

Direktur Keuangan PDAM Kota Makassar, Asdar Ali menambahkan, pendistribusian alat cuci tangan ini dilakukan di sejumlah ruang publik.

"Beberapa waktu yang lalu  Pak Wali (Iqbal) sudah perintahkan untuk segera merakit alat cuci tangan yang mudah dipasang dan diakses oleh warga saat beraktivitas diluar. Itu yang kami respon dan Alhamdulillah saat ini sudah ada beberapa yang selesai dan langsung kita distribusi ketempat-tempat umum," ujar Asdar.

baca juga: ODP di Kabupaten Ciamis Meningkat

Saat ini wastafel portabel sudah terpasang  di Pelabuhan Paotere, Karebosi, Pasar Pa'baeng-baeng, Pasar Butung, Lapangan Hertasning, Pasar Terong, serta beberapa tempat lainnya. Iqbal mengajak seluruh pihak termasuk swasta untuk ikut terlibat langsung ke dalam gerakan solidaritas bersama Makassar Melawan Covid-19. (OL-3)
ini. 

Baca Juga

AFP/Putri

Madura United FC Minta KONI-Menpora Investigasi Tragedi Kanjuruhan, jangan PSSI

👤Mohammad Ghazi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 17:50 WIB
PRESIDEN Madura United FC, Achsanul Qosasi (AQ), tim investigasi tragedi Kanjuruhan lebih baik diserahkan ke KONI dan Kemenpora, jangan ke...
dok.mi

Plt Bupati Mimika Diduga Terlibat Korupsi Pengadaan Helikopter

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 17:42 WIB
KEJATI papua bersama Kejari Mimika tengah melakukan penyidikan dugaan korupsi pengadaan dua jenis pesawat yang telah dibeli oleh Dishub...
MI/Widjajadi

Tragedi Kanjuruhan Ancam Piala Dunia U-20 2023, Gibran Pasrah

👤Widjajadi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 16:34 WIB
Kota Surakarta yang menjadi bagian dari Piala Dunia U-20 saat ini masih melakukan persiapan terbaik sebagai tuan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya