Senin 30 Maret 2020, 10:51 WIB

Akses Masuk ke Padang akan Ditutup

Yose Hendra | Nusantara
Akses Masuk ke Padang akan Ditutup

Antara
Jam Gadang simbol Kota Padang. Dalam menangkal wabah korona, sejumlah akses menuju Kota Padang akan ditutup.

 

UNTUK memutus mata rantai penyebaran virus korona atau Covid-19. Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang akan melakukan penutupan beberapa ruas jalan di Kota Padang

"Untuk pertama ruas jalan yang bakal kita tutup adalah jalan Adinegoro  di perbatasan Padang Pariaman," ungkap Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Senin (30/3).

Hendri menjelaskan, penutupan akses masuk ke pintu masuk Kota Padang itu akan dilakukan secepatnya. Sekarang sedang dikaji teknik dan sistematika penutupan oleh Dishub dan leading sektor terkait.

"Perlu pertimbangan dan kajian mendalam menutup jalan Adinegoro mengingat volume kendaraan masuk sangat banyak dari sana," ungkap  Hendri.

Pemerintah Kota Padang juga akan menutup jalur masuk lainnya seperti jalan jalan Sutan Syahrir Mata Air dan Jalan Raya Lubuk Begalung mengarah ke Universitas Putra Idonesia (UPI).

"Untuk pertama ini, penutupan jalan kita fokuskan di jalan Adinegoro dulu," sebutnya.

baca juga: Pemkab Malang Anggarkan Rp21 Miliar untuk Bantuan Sembako

Upaya ini dilakukan untuk mengurangi volume kendaraan yang masuk ke Kota Padang mengingat semakin hari jumlah masyarakat yang terjangkit Covid-19 semakin meningkat.

"Kalau kita lihat semakin hari jumlah PPT, ODP, PDP semakin meningkat. Maka, kita perlu upaya seperti ini untuk mencegah penularan Covid-19  ini," pungkasnya. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Surya Sriyanti

Pabrik Air Raksa Ilegal di Palangka Raya Digrebek

👤Surya Sriyanti 🕔Kamis 03 Desember 2020, 14:50 WIB
APARAT Subdit Tipiter Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalteng membongkar dan menggerebek pengolahan industri rumahan pembuatan air raksa...
Antara

Program Pemuda Mandiri di Garut Bantu Modal Usaha, Ini Syaratnya

👤Adi Kristiadi 🕔Kamis 03 Desember 2020, 14:45 WIB
DINAS Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut menawarkan program pemuda mandiri agar mereka mampu berwirausaha. Bantuan yang diberi bagi...
MI/Surya Sriyanti

Masalah Perizinan Disoroti Saat Debat Terakhir Pilkada Kalteng

👤Surya Sriyanti 🕔Kamis 03 Desember 2020, 13:32 WIB
Dalam debat terakhir Pilkada pemilhan gubernur Kalimantan Tengah, dua paslon yang bertanding menyoroti masalah pelayanan publik dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya