Rabu 13 November 2019, 18:50 WIB

Pascaledakan Bom Medan, Penjagaan Polres Balikpapan Diperketat

Rudi Agung | Nusantara
Pascaledakan Bom Medan, Penjagaan Polres Balikpapan Diperketat

MI/ rudi.agung
Polres Balikpapan perketat penjagaan dll: Polres Balikpapan perketat penjagaan

 

USAI tragedi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatra Utara, penjagaan di Polres Balikpapan diperketat, Rabu (13/11).

Tak seperti biasanya, hari ini satu ragu dikerahkan. Tampak enam personel kepolisian bersenjata lengkap berjaga-jaga di pos masuk.

Kapolres Balikpapan, Ajun Komisaris Besar Pol Wiwin Firta, melalui Kabag Ops Polres Balikpapan, Komisaris Elvis Irwan, mengakui pihaknya memaksimalkan penjagaan.

"Namun, sebelum ada kejadian (bom Medan), kita sudah melakukan standar operasional prosedur terhadap penjagaan ini," sambung Elvis.

Untuk berjaga-jaga dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pemeriksaan kini dilakukan lebih ketat lagi.

"Semua yang masuk wajib kita periksa, tidak ada pengecualian, tidak ada perbedaan semua diperiksa, siapa pun yang akan masuk," tegasnya.

Setiap pengunjung atau masyarakat yang akan masuk ke Polres Balikpapan, sejak pagi tadi harus melewati pemeriksaan yang ketat. Bahkan, setiap bawaan juga diperiksa lebih detail. Begitu kendaraan roda dua dan roda empat masuk, petugas dengan sigap dan teliti memeriksa.


Baca juga: Jenazah Terduga Pelaku Bom di Medan Dievakuasi ke RS Bhayangkara


Elvis mengungkapkan, pengamanan di Polres Balikpapan diperketat karena instruksi dari Mabes Polri agar terhindar dari aksi terorisme.

"Karena belakangan kantor polisi sering menjadi target aksi terorisme. Untuk itu pemeriksaan kita lakukan mulai dari pagi hingga malam, semua yang masuk diperiksa sesuai SOP," jelasnya.

Pemeriksaan tersebut meliputi kejelasan identitas pengunjung, pemeriksaan barang bawaan, pemeriksaan isi kendaraan, hingga soal keperluan atau tujuan berkunjung di Polres Balikpapan.

"Sesuai arahan dari komandan kita wajib lakukan pemeriksaan setiap pengunjung," ujar salah satu petugas penjaga sambil menenteng senjata laras panjang.

Sejumlah pengunjung mengaku biasa saja saat petugas melakukan pemeriksaan ketat.

"Tidak apa-apa diperiksa ketat begini, soalnya kan ini juga baik bagi keamanan semua," ujar Budi, salah satu warga yang berkunjung ke Polres Balikpapan. (OL-1)

Baca Juga

MI/Supardji Rasban

Daging Sapi di Tegal Harganya Seperti akan Lebaran

👤Supardji Rasban 🕔Kamis 21 Januari 2021, 17:55 WIB
HARGA daging sapi lokal di sejumlah pasar tradisional di Kota Tegal, Jawa Tengah, saat ini mencapai Rp120 ribu/kg yang biasanya Rp90...
ANTARA

Status Gunung Raung Waspada

👤Usman Affandi 🕔Kamis 21 Januari 2021, 17:52 WIB
masyarakat tidak boleh melakukan aktifitas mendekati puncak Gunung...
ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Satu Keluarga Tertimbun Longsor di Hulu Sungai Tengah Kalsel

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Januari 2021, 17:42 WIB
Satu keluarga tertimbun tanah longsor di Dusun Mandila, Desa Patikalain, Kecamatan Hantakan, saat banjir bandang di Kabupaten Hulu Sungai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya