Rabu 13 November 2019, 18:30 WIB

Jenazah Terduga Pelaku Bom di Medan Dievakuasi ke RS Bhayangkara

Puji Santoso | Nusantara
Jenazah Terduga Pelaku Bom di Medan Dievakuasi ke RS Bhayangkara

(ANTARA/Septianda Perdana)
Personel Brimob berjaga saat mobil ambulance membawa korban ledakan dan jenazah pelaku bom bunuh diri saat tiba di Rumah Sakit Bhayangkara

 

WAKIL Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Utara Brigadir Jenderal Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menyatakan jenazah diduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut.

"Sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut," katanya, di Medan, Rabu (13/11).

Ia mengatakan, dalam kasus tersebut, ada juga enam orang yang empat di antaranya merupakan personel Polri yang menjadi korban. Saat ini, kondisi mereka hanya mengalami luka-luka ringan saja.

"Untuk korban tadi enam orang, empat anggota Polri, satu pekerja harian lepas (PHL) di Polrestabes dan satu adalah masyarakat namun mereka hanya luka-luka ringan saja," katanya pula.

Enam korban tersebut yakni tiga personel Propam Polrestabes Medan dan satu personel Kantor Bagian Operasional Polrestabes Medan, sedangkan dua orang lainnya merupakan seorang pekerja harian lepas di Kantor Bagian Operasional Mapolrestabes dan warga sipil.


Baca juga: RMN tidak Tercatat Alumnus SMK Negeri 9 Medan


Sedangkan identitas terduga pelaku bom bunuh diri terungkap pelaku berinisial RMN berusia 24 tahun yang tinggal di Jalan Jangka Medan, berstatus mahasiswa dan menggunakan atribut jaket ojek online ketika masuk ke Mapolrestabes Medan.

"Tadi sempat dicegat dan diperiksa tas ranselnya oleh anggota jaga, namun dia sempat keluar lagi dan masuk kembali berbaur dengan masyarakat yang tadi pagi mengurus surat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)," katanya lagi.

Mardiaz menambahkan saat ini belum diketahui motif RMN untuk meledakkan diri di Mapolrestabes Medan, namun pihaknya mengutuk keras atas perbuatan tersebut.

"Masyarakat juga tidak perlu takut beraktivitas, silakan dilanjutkan, dan pelayanan Polrestabes tetap dibuka sejak pukul 12.15 WIB tadi di lokasi TKP sudah dianggap selesai dan saat ini pelayanan publik telah dibuka kembali," katanya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/NOVRIAN ARBI

Pemprov Jabar Siapkan Protokol Kesehatan di setiap Entitas

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 27 Mei 2020, 16:52 WIB
"Kita harus mulai menyusun protokol kesehatan di masing-masing kegiatan masyarakat seperti sekolah, perkantoran, industri, dan...
DOK Kabupaten Tabanan

Bupati Tabanan Borong 10 Ton Sayur Hasil Panen Warga

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 27 Mei 2020, 16:43 WIB
"Di desa ini saja ada 87 petani yang menghasilkan 80 ton sayur hijau siap panen, saya membeli 10 ton sayur tersebut dengan uang...
MI/HARYANTO MEGA

Ganjar Kontrol Persiapan Penerapan Normal Baru

👤Haryanto Mega 🕔Rabu 27 Mei 2020, 16:42 WIB
Karena kondisi belum pasti, pembatasan peribadatan diperpanjang mulai 1 Juni sampai batas waktu yang belum...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya