Selasa 09 Juli 2019, 19:45 WIB

Risma sudah Kembali Bekerja

Syaikhul Hadi | Nusantara
Risma sudah Kembali Bekerja

ANTARA
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

 

KESEHATAN Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berangsur pulih. Risma pun mulai menempati ruang kerjanya seperti sedia kala.
 
"Sudah berangsur sehat. Hari ini Bu Wali Jita di ruang kerja. Belum ada agenda keluar, hanya melakukan disposisi surat-surat," ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser, saat dimintai konfirmasi, Selasa (9/7).
 
Kesehatan Risma terus membaik sejak pulang dari RSUD dr Soetomo. Risma kemarin kabarnya juga mulai meninjau sekolah-sekolah, terutama gedung sekolah yang cukup tua untuk dilakukan rehabilitasi.

"Mudah-mudahan terus sehat. Kemarin Bu Risma juga pergi ke Jakarta untuk menghadiri acara," jelasnya.
 
Saat meninjau sekolah, Wali Kota Risma didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga Erna Purnawati, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Robben Rico Kepala Dinas Pendidikan Ikhsan serta perangkat daerah terkait.
 
Sekolah yang terletak di Jalan Praban itu merupakan salah satu bangunan cagar budaya yang dulunya bernama Meer Uitgebreid Lager Ondowijs (MULO) atau sekolah setara SMP pada zaman penjajahan Belanda.


Baca juga: Kejari Gianyar Musnahkan Bukti Sabu dan Obat tanpa Izin BPOM

 
Kepala Bagian Adminstrasi dan Pembangunan Kota Surabaya Robben Rico menyebut kunjungan Wali Kota Risma saat itu dalam rangka meninjau kebutuhan sarana prasarana (sarpras) yang dinilai perlu serta memastikan kondisi sarpras yang ada.
 
"Ibu meminta dalam hal ini Dinas Cipta Karya melakukan rehabilitasi gedung-gedung, terlebih yang posisinya cagar budaya," ujar Robben.
 
Rehabilitasi itu dapat dilakukan ketika bangunan-bangunan tersebut sudah mulai keropos. Dan Wali Kota Risma, lanjutnya, ingin memastikan semua ruangan masih layak pakai untuk kegiatan belajar mengajar. Terutama ruang kelas yang membutuhkan perbaikan.
 
"Mumpung posisi masih liburan, jadi misalkan dibongkar, direhab masih ada waktu. Beberapa ruangan memang perlu diperbaiki, seperti kelas dilakukan cat ulang dan perbaikan lainnya," tandasnya.
 
Risma pulang dari dari Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya Rabu (7/7), setelah selama sepekan dirawat. Saat ini, Risma masih akan menjalani rawat jalan. (Medcom/OL-1)
 

Baca Juga

DOK MI

Kasus DBD Mengalami Lonjakan di Kota Pariaman

👤Yose Hendra 🕔Kamis 27 Januari 2022, 22:02 WIB
KASUS Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pariaman, Sumatera Barat mengalami...
DOK MI

Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Aktifkan Kembali Lokasi Isoter

👤Ruta Suryana 🕔Kamis 27 Januari 2022, 21:59 WIB
SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten  Buleleng, Bali kembali mengaktifkan tempat isolasi terpusat (isoter), mulai Kamis...
MI/Ardi.

PKL di Teras Malioboro Bebas Retribusi selama Setahun

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 27 Januari 2022, 20:55 WIB
Selain Teras Malioboro 1 di seberang Pasar Beringharjo, PKL Malioboro juga direlokasi di samping Gedung DPRD...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya