Selasa 05 Maret 2019, 17:15 WIB

Korban Banjir Bandang dan Longsor Terima Bantuan

M Yakub | Nusantara
Korban Banjir Bandang dan Longsor Terima Bantuan

MI/M Yakub

 

PEMERINTAH (Pemkab) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), memberikan bantuan pada para korban banjir bandang dan tanah longsor sejumlah desa di Kecamatan Gondang, Selasa (5/3) siang.

Selain sembako sebanyak 169 paket, para korban juga menerima perlengkapan tidur dan makanan siap saji. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana.

"Ya betul, kami sudah menyalurkan bantuan pada para korban musibah banjir bandang dan tanah longsor," kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Bojonegoro, Eko Susanto kepada Media Indonesia, Selasa (5/3) siang.

 

Baca juga: Banjir Bandang dan Tanah Longsor Terjang Bojonegoro
    

Menurut dia, penyaluran bantuan dilakukan setelah Tim BPBD selesai melakukan pendataan para warga yang menjadi korban musibah tanah longsor dan banjir bandang pada Minggu (3/3) malam tersebut.

Dikatakannya, penyaluran bantuan pada para korban itu Senin (4/3) sore. Bantuan yang diberikan terdiri dari paket sembako, perlengkapan tidur, makanan siap saji dan lauk pauk.

Bantuan itu, lanjut dia, antara lain 169 paket sembako, 169 paket selimut, disalurkan pada warga terdampak di Desa Senganten, Sambongrejo, dan Desa/Kecamatan Gondang. Diharapkan, bantuan tersebut dapat meringankan beban para warga yang terkena musibah. (OL-3)
 

Baca Juga

ANTARA

Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi Di Perairan Bali Dan Selat Lombok

👤Ruta Suryana 🕔Senin 08 Agustus 2022, 18:04 WIB
GELOMBANG tinggi diperkirakan akan terjadi di Selat Bali dan Selat Lombok mulai Senin (8/8) hingga Rabu (10/8). Gelombang setinggi 1 hingga...
MI/Depi Gunawan

Lahan Jadi Sengketa, Murid SDN Bunisari Tidak Bisa Sekolah

👤Depi Gunawan 🕔Senin 08 Agustus 2022, 17:58 WIB
RATUSAN murid SD Negeri Bunisari, Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat tidak bisa belajar di ruang...
DOK MI

Kesadaran Prokes Warga Banyumas Menurun

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 08 Agustus 2022, 17:52 WIB
PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) mengakui bahwa ketaatan waraga menerapkan protokol kesehatan (prokes) sudah mulai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya