Selasa 05 Maret 2019, 17:15 WIB

Korban Banjir Bandang dan Longsor Terima Bantuan

M Yakub | Nusantara
Korban Banjir Bandang dan Longsor Terima Bantuan

MI/M Yakub

 

PEMERINTAH (Pemkab) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), memberikan bantuan pada para korban banjir bandang dan tanah longsor sejumlah desa di Kecamatan Gondang, Selasa (5/3) siang.

Selain sembako sebanyak 169 paket, para korban juga menerima perlengkapan tidur dan makanan siap saji. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana.

"Ya betul, kami sudah menyalurkan bantuan pada para korban musibah banjir bandang dan tanah longsor," kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Bojonegoro, Eko Susanto kepada Media Indonesia, Selasa (5/3) siang.

 

Baca juga: Banjir Bandang dan Tanah Longsor Terjang Bojonegoro
    

Menurut dia, penyaluran bantuan dilakukan setelah Tim BPBD selesai melakukan pendataan para warga yang menjadi korban musibah tanah longsor dan banjir bandang pada Minggu (3/3) malam tersebut.

Dikatakannya, penyaluran bantuan pada para korban itu Senin (4/3) sore. Bantuan yang diberikan terdiri dari paket sembako, perlengkapan tidur, makanan siap saji dan lauk pauk.

Bantuan itu, lanjut dia, antara lain 169 paket sembako, 169 paket selimut, disalurkan pada warga terdampak di Desa Senganten, Sambongrejo, dan Desa/Kecamatan Gondang. Diharapkan, bantuan tersebut dapat meringankan beban para warga yang terkena musibah. (OL-3)
 

Baca Juga

DOK MI

Garda Pemuda NasDem Gandeng Milenial Awasi Pilkada Jabar

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 02 Desember 2020, 21:21 WIB
Garda Pemuda NasDem Jawa Barat optimistis mampu meraih simpati 18 juta pemuda di Jawa Barat untuk kemenangan pasangan calon yang diusung...
dok polda jatim

Sinergitas TNI/Polri dan Ulama untuk Jatim yang Kondusif

👤RO/Micom 🕔Rabu 02 Desember 2020, 20:41 WIB
Sinergitas TNI/Polri dan ulama dibutuhkan untuk menjaga keamanan di...
DOK MI

Karawang Tinggkatkan Frekuensi Operasi Yustisi Prokes

👤Cikwan Suwandi 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:22 WIB
Tim Satgas yang terdiri dari aparat gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan BPBD kini menggelar operasi yustisi empat kali dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya