Kamis 19 Januari 2023, 22:50 WIB

Polisi Ciduk Pengedar dan Bandar Narkoba di Jakbar

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Ciduk Pengedar dan Bandar Narkoba di Jakbar

DOK MI.
Ilustrasi.

 

POLSEK Tambora, Jakarta Barat, menciduk tiga tersangka kasus dugaan peredaran gelap narkoba berinisial JT, 20, RJ, 40, dan I, 65. Polisi turut menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 139,54 gram.

Kapolsek Tambora Komisaris Putra Pratama mengatakan ketiganya memiliki peran sebagai pengedar dan bandar narkoba. Ia mengatakan ketiga tersangka ditangkap pada Kamis (12/1) sekitar pukul 09.30 WIB.

Ia menjelaskan awalnya polisi melakukan pengintaian terhadap RJ yang hendak mengirim sejumlah paket narkoba jenis sabu ke JT melalui ojek online. Setelah paket diterima oleh JT, polisi langsung melakukan upaya tangkap tangan dan melakukan penggeledahan. "Kami temukan satu paket sabu dalam bungkus makanan kecil seberat 50,30 gram," kata Putra, melalui keterangannya, Kamis (19/1).

Menurut pengakuannya, JT disuruh oleh seorang emak-emak berinisial I untuk mengambil paket sabu tersebut. Dari situ, anggota langsung melakukan pengembangan dan menangkap I di Ciputat Timur, Tangerang Selatan pada Jumat (13/1). "Kami dapatkan sejumlah paket sabu dengan total berat 89,16 gram," ujarnya.

Menurut pengakuannya, barang bukti yang disita tersebut dibeli dari temannya berinsial RG seharga Rp150 juta dari jumlah sebelumnya seberat 200 gram. "Sebagian oleh yang bersangkutan sudah berhasil diedarkan di Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat dengan sistem kirim via ojek online," lanjutnya. Atas perbuatan jahat itu, para tersangka disangkakan dengan Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA

DPRD Tunda Pembahasan Raperda ERP Hingga Dua Kali, Ini Respons Heru

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:10 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan akan memastikan Sri akan hadir dalam kesempatan rapat...
DOK MI.

Mahasiswa UI Meninggal karena Kecelakaan Jadi Tersangka, ini Alasan Polisi

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 27 Januari 2023, 16:10 WIB
Latief menambahkan, kelalaian itulah yang menyebabkan Hasya meninggal dan ditetapkan tersangka. Hal ini juga menjadi alasan Eko tidak...
ANTARA

Tak Semua Surat Tilang Dikirim Ke Rumah Pelanggar, Ini Jawaban Dirlantas

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:22 WIB
Latif menjelaskan hal itu dikarnekan kurangnya Daftar Isian Pelaksanan Anggaran (DIPA) Dirlantas Polda Metro Jaya untuk menangani...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya