Sabtu 07 Januari 2023, 18:40 WIB

Pembunuh ART Kepala Puskesmas Pondok Ranggon Ditangkap di Banten

Kisar Rajagukguk | Megapolitan
Pembunuh ART Kepala Puskesmas Pondok Ranggon Ditangkap di Banten

DOK.MI
Ilustrasi

 

MISTERI pembunuhan Asisten Rumah Tangga (ART) Kepala Pusat Pelayananan Kesehatan Masyarakat (Kapuskesmas) Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, terungkap. Pelakunya seorang lelaki yang satu daerah dengan Kepala Puskesmas Pondok Ranggon.

Pelaku bernama Muhammad Mardha Dzakwan alias Mardha, 27, ditangkap di wilayah hukum Polsek Brangsong (Pontang), Serang, Banten.

"Ditangkap Jumat (6/1) jelang tengah malam. Pelaku ditangkap di atas bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di wilayah hukum Polsek Brangsong, Serang, Banten," kata seorang tokoh masyarakat Kelurahan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.

Awal penangkapan, kata tokoh masyarakat yang meminta tidak disebutkan identitasnya itu, ketika Polda Metro Jaya, Polres Metropolitan Jakarta Timur, dan Polsek Metropolitan Cipayung mendatangi rumah orangtua pelaku yang bertempat di Jalan Masjid Al-Akbar RT 006 RW 02 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (6/1), beberapa jam setelah kasus pembunuhan.

Dari tempat itu, polisi membawa seorang lelaki untuk diinterogasi di Polda Metro Jaya. Dari lelaki tersebut, polisi mendapat bocoran identitas pelaku dan foto pelaku.

Polisi mendapat bocoran lagi, terduga pelaku sedang melakukan perjalanan kabur ke kampung asal di Palembang, Sumatra Selatan. Dalam pelariannya, pelaku menaiki bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Tumur.


Baca juga: Ditangkap Karena Narkoba, Kombes YBK Sedang Bersama Wanita


Mendapat keterangan itu, Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Polda Banten. Menerima arahan, Polda Banten mengerahkan personel ke jalan raya yang biasa dilintasi bus AKAP dari Kampung Rabutan menuju Pelabuhan Merak.

Satu persatu bus AKAP yang di ditumpangi pelaku dari Terminal Kampung Rambutan dengan tujuan Merak, Banten, diberhentikan untuk pemeriksaan.

"Tepat di wilayah hukum Polsek Brangsong dan Polres Serang, pria kelahiran 11 Maret 1996 itu berhasil diamankan dan diinterogasi di Polsek Brangsong, sebelum dibawa ke Polda Metro Jaya untuk proses selanjutnya," ungkapnya.

Sebelumnya, Jumat (6/1), sekitar pukul 12.00 WIB, dan saat warga salat Jumat, korban yang bernama Sri Lestari, 40, yang perprofesi sebagai pengasuh anak itu ditemukan tewas bersimbah darah di rumah dr Dewi, Kapuskesmas Pondok Ranggon, di Jalan Oyot Saer 1 RT 002 RW 01, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Korban ditemukan tewas akibat luka tusuk mematikan di bagian perut sebelah kiri. Jasad korban ditemukan penghuni rumah saat pulang kerja.

Sebelumnya, warga sekitar sudah menduga pelaku pembunuhan ART berparas ayu tersebut merupakan orang dekat. Sebab, rumah Kapuskesmas Pondok Ranggon itu berlapis besi dari dalam dan luar, hanya orang tertentu yang bisa masuk.

Kepala Satuan Reserse Polres Metropolitan Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Ahsanul Muqaffi mengatakan, pihaknya juga sudah mengendus pelaku yang menghabisi ART tersebut. (OL-16)

Baca Juga

MI/Heri Susetyo

Korban Wowon Cs Mengaku Dilarang Temui Keluarga Setiba di Indonesia

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 19:27 WIB
Aslem mengaku telah mengirim uang Rp285 juta kepada Wowon melalui rekening Dede, hasil keringatnya bekerja sebagai TKW di Dubai selama 6...
dok.mi

Beredar Buronan Penculik Anak di Medsos, Polisi Sebut Hoaks

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 10:42 WIB
JAGAT media sosial dihebohkan dengan adanya kejadian penculikan anak. Beberapa foto yang tersebar memperlihatkan foto pelaku penculikan...
dok.Ist

OMG Serap Hasil Panen Petani Kota Lewat Program Sedekah Sayur

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 09:56 WIB
PARA remaja relawan Orang Muda Ganjar (OMG) membagikan 1.300 paket sayuran segar ke warga Rusunawa Marunda, Jakarta Utara,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya