Jumat 28 Oktober 2022, 21:43 WIB

Pasangan Pelaku Diduga Kubur Bayi di Ciracas Diringkus

mediaindonesia.com | Megapolitan
Pasangan Pelaku Diduga Kubur Bayi di Ciracas Diringkus

DOK.MI
Ilustrasi penangkapan

 

PETUGAS Unit Reskrim Polsek Ciracas menangkap pasangan pria dan wanita yang diduga terlibat membuang bayi di Jalan PPA, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada beberapa waktu lalu.
 
Kapolsek Ciracas Komisaris Jupriono mengatakan penangkapan pelaku pembuang bayi itu berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tiga saksi dan mengantongi bukti rekaman kamera tersembunyi.
 
"Kedua pelaku, laki-laki dan perempuan itu sudah dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Barat," kata Jupriono di Jakarta, Jumat (28/10).
 
Jupriono menambahkan pelimpahan kedua pelaku tersebut karena keduanya melakukan tindakan aborsi di wilayah Jakarta Barat.
 
Untuk itu, Polres Metro Jakarta Timur melimpahkan penanganan kasus ke Polres Metro Jakarta Barat.


Baca juga: ART Terduga Korban Penganiayaan Majikan ASN di Jaktim Alami Banyak Luka

 
"Dia mengaku pacarnya yang bekerja di wilayah Jakarta Barat melakukan aborsi. Melakukan aborsinya di Jakarta Barat. Karena kasusnya melibatkan anak kita koordinasi ke Polres," ujarnya.
 
Kapolsek menuturkan jenazah bayi berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan dalam keadaan terbungkus kain berwarna putih oleh warga sekitar.
 
Dia mengungkapkan satu hari sebelum jenazah korban ditemukan, warga melihat pelaku bersama temannya lainnya menggali tanah, hal itu pun diperkuat dengan bukti rekaman kamera tersembunyi.
 
"Ketika kejadian ada saksi yang melihat pelaku sedang mengubur. Tapi ketika ditanya sedang apa itu dijawab oleh pelaku mengubur bangkai kucing. Saat itu saksi percaya saja," tutur Jupriono. (Ant/OL-16)
 

 

Baca Juga

Dok.Antara

Keluarga yang Tewas di Kalideres Tulis Mantra di Sebuah Kain

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 30 November 2022, 14:31 WIB
Hengki mengungkapkan salah satu korban bernama Budyanto Gunawan diduga memiliki aktivitas ritual tertentu. Namun, Hengki tidak menjelaskan...
MI/Khoerun Nadif

Kasus Sekeluarga Tewas di Kalideres, Polisi Temukan Tulisan Diduga Mantra

👤Siti Yona Hukmana 🕔Rabu 30 November 2022, 13:58 WIB
"Di kain ada beberapa diduga mantra," kata Kombes...
DOK Pribadi.

Penanaman 1.000 Bibit Pohon di Bantaran Sungai Cisadane

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 13:05 WIB
Penanaman pohon ini memberikan dampak positif bagi lingkungan sebagai upaya mengurangi potensi banjir dan longsor di wilayah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya