Kamis 24 November 2022, 15:32 WIB

Sopir TransJakarta Tewas Ditusuk, Dipicu Lindas Ponsel Pelaku

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Sopir TransJakarta Tewas Ditusuk, Dipicu Lindas Ponsel Pelaku

Dok.MI
Ilustrasi

 

SOPIR TransJakarta berinisial RP (31) tewas ditusuk oleh pelaku berinisial AR di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa (22/11) malam.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Budi Sartono menyebut penusukan tersebut dipicu oleh pelaku yang emosi setelah ponselnya terlindas oleh korban.

Ia menjelaskan kejadian berawal saat korban akan pulang menuju rumahnya. Setibanya di lokasi kejadian, korban melindas ponsel milik pelaku yang terjatuh.

Pelaku yang dalam keadaan mabuk kemudian tersulut emosi hingga menusuk korban dengan senjata tajam jenis badik.

"Tersangka mendatangi korban. Terjadi cekcok, karena tersangka mabuk habis minum-minum, sehingga langsung menusuk korban dengan senjata jenis badik. kemudian tersangka kabur," kata Budi, di Jakarta, Kamis (24/11).

Budi mengatakan tak sampai 24 jam setelah kejadian, polisi menangkap pelaku di wilayah Jakarta Selatan.

Baca juga: Pemkot Tangsel Kaji Penanganan Masalah Perhubungan Dan Lalu Lintas

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP juncto Pasal 351 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Sebelumnya, Sopir TransJakarta berinisial RP (31) ditemukan tewas di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa (22/11) malam.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan berdasarkan keterangan dua saksi di sekitar lokasi kejadian, sebelum ditemukan tewas, korban sempat bertemu dengan seseorang.

Awalnya mereka hanya mengobrol biasa. Namun, akhirnya mereka terlibat cekcok.

"Dua saksi melihat adanya dua orang naik motor berhenti di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Lalu saksi melihat kedua orang tersebut yang tadinya seperti orang sedang ngobrol tetapi lama-lama terjadi ribut antara mereka berdua," kata Jupriono, melalui keterangannya, Rabu (23/11).

Setelah itu, saksi melanjutkan perjalannya. Tak lama kemudian, saksi kembali lagi ke jalan tempat mereka korban untuk pulang. Saat melintas di lokasi, saksi menemukan korban jatuh tergeletak dengan kondisi berlumuran darah.

"Korban sudah tergeletak dengan luka tusuk di dada sebelah kanan dan diduga korban sudah meninggal dunia," katanya.(OL-4)

Baca Juga

DOK.MI

Pelayanan Keimigrasian KBRI Beijing Pulih Pascakebakaran di Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 00:00 WIB
Berbagai peralatan komputer yang terkoneksi dengan sistem elektronik di kantor pusat di Jakarta tiba-tiba terputus saat peristiwa itu...
dok.Ist

Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD dan Pemkot Bogor Bersinergi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 22:53 WIB
DALAM rangka merayakan Pekan HAM) Kota Bogor. Kecamatan Bogor Selatan, menggelar acara diskusi dengan tema 'Merawat Kebudayaan...
Dok Facebook H3 Jakarta

H3 Jakarta akan Lebih Berkontribusi untuk Pariwisata Indonesia

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:26 WIB
HIMPUNAN Humas Hotel (H3) Jakarta melaksanakan serah terima serah terima pengurusan dari tim pengurus 2020-2022, ke tim pengurus 2022-2024,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya