Rabu 23 November 2022, 19:57 WIB

Pemkot Tangsel Kaji Penanganan Masalah Perhubungan Dan Lalu Lintas

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
Pemkot Tangsel Kaji Penanganan Masalah Perhubungan Dan Lalu Lintas

Antara/Muhammad Iqbal
Ruas tol Pamulang - Cinere yang sudah selesai pembangunannya di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten,

 

PERKEMBANGAN Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banteng yang semakin cepat, menuntut diperlukannya konsep maupun master plan dalam penanganan lalu lintas maupun persoalan perhubungan. Hal itu diungkapkan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat membuka kegiatan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Tangsel.

Benyamin mengutarakan peranan Dinas Perhubungan sebagai ujung tombak pemerintahan mempunyai tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab untuk menyelesaikan persoalan perhubungan di Kota TangselUntuk itu harus dilakukan kolaborasi, komunikasi terhadap sektor-sektor yang punya keterkaitan dengan persoalan perhubungan maupun jalan.

"Memang problematiknya di dalam Tangsel ini kan ada urusan jalan provinsi, ada jalan nasional. Mari kita coba urai seluruh persoalan perhubungan," kata Benyamin.

Persolan yang ada di Tangsel ini adalah tantangan bagi seluruh elemen pemerintahan untuk saling bahu membahu menyelesaikan persoalan yang ada. Dengan tatanan konsep yang teratur berdasarkan kajian dan studi kelayakan akan memberikan pelayanan publik yang optimal.

"Misal pertambahan penduduk di Tangsel, dengan adanya jalan tol yang baru Serpong Cinere Bandara, belum lagi Balajara Serpong dan seterusnya, ini jadi menambah traffic kita semakin tinggi dan menambah kendaraan pribadi," ungkapnya.

Untuk itu, diperlukan langkah strategis dalam jangka pendek, maupun jangka panjangnya. "Ikuti RPJMD nya, jadi saya minta ada master plannya untuk soal lalu lintas, perhubungan, untuk jangka waktu yang lama. Saya berharap forum lalu lintas ini menghasilkan perspektif mewakili pemerintah kota, ada kebijakan yang dapat dilahirkan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Chaerudin mengatakan kegiatan ini untuk mengakomodir maupun menginvetarisir mencari solusi dari permasalahan yang ada dalam kaitannya dengan lalu lintas dan perhubungan. Dengan tujuan untuk kepentingan keselamatan berkendara di Tangerang Selatan.

"Diperlukan strategi dan langkah-langkah yang cepat dan tepat untuk pengaturan lalu lintas secara optimal. Melalui Dishub sebagai wadah evaluasi periodik untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Dengan tujuan peningkatan pelayanan lalu lintas," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

dok.ist

Nelayan Pesisir Ibu Kota Kepincut Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 21:38 WIB
SEDIKITNYA 300 nelayan kecil di pesisir utara Ibu Kota DKI Jakarta melakukan deklarasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' pada Kamis...
DOK MI.

Ketahuan Curi Handphone, Pelaku Rampas Sepeda Motor untuk Kabur

👤Sumantri 🕔Kamis 08 Desember 2022, 21:07 WIB
Peristiwa itu terjadi di Jalan Modern Golf Raya, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang,...
Antara/Aprillio Akbar.

PAM Jaya Targetkan Layani 2 Juta Pelanggan di 2030

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 08 Desember 2022, 20:59 WIB
PAM Jaya menargetkan bisa mencakup layanan pipa air bersih hingga 100% pada 2030. Ini berarti ada 2.006.167 pelanggan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya