Selasa 24 Mei 2022, 20:15 WIB

DKI Kaji Opsi PKL Kembali Berjualan di Car Free Day

Selamat Saragih | Megapolitan
DKI Kaji Opsi PKL Kembali Berjualan di Car Free Day

Antara
PKL berjualan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, sebelum adanya larangan terkait CFD.

 

PEMPROV DKI Jakarta tengah mempertimbangkan pedagang kaki lima (PKL) untuk kembali berjualan pada hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD).

Pertimbangan itu merupakan hasil evaluasi dari CFD yang berlangsung pada Minggu (22/5) lalu. "Jika memang memungkinkan, apakah partisipan dibuka dengan membatasi jumlah, demikian juga dengan PKL," jelas Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo, Selasa (24/5).

Baca juga: Ikuti Jakarta, Kota Bekasi Gelar CFD Minggu Depan

Akan tetapi, jika PKL diberikan kesempatan, Pemprov DKI mengimbau warga yang datang ke CFD tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

CFD juga dipastikan akan tetap digelar pada minggu (29/5) besok, dengan titik yang sama. Untuk CFD tingkat provinsi, lanjutbdia, akan digelar di kawasan Sudirman-Thamrin dengan titik teramai.

Lalu, untuk tingkat kota administrasi, terdapat lima titik yang menjadi lokasi CFD. "Wilayah Jakarta Selatan dimulai dari Patung Pemuda ke arah selatan, sampai Simpang CSW Sisingamangaraja," imbuh Syafrin.

Baca juga: Anies: Kepulauan Seribu Akan Dipersiapkan bagi Para Digital Nomad

Sementara itu, untuk wilayah Jakarta Timur digelar di Jalan Pemuda. Untuk Jakarta Utara menyasar Jalan Danau Sunter Barat. Wilayah Jakarta Pusat berlokasi di Jalan Suryopranoto dan Jakarta Barat berada di Jalan Tomang Raya.

Menurut Syafrin, antusiasme warga Ibu Kota berolahraga di CFD cukup tinggi. Apalagi pandemi covid-19 membuat CFD dihentikan selama dua tahun.(OL-11)

Baca Juga

Dok. DPP NasDem

Brigitta Lasut Mengaku Ditekan Orang Suruhan Mamat Alkatiri

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 22:17 WIB
Sebelumnya, anggota DPR dari fraksi NasDem itu melaporkan komika Mamat Alkatiri, sebagai buntut roasting di salah satu talkshow berbau...
Dok.MI

Lusa, Polda Metro Periksa Rizky Billar terkait kasus KDRT

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 21:57 WIB
Selain memanggil Rizky, polisi juga akan memanggil dua saksi tambahan yakni satu orang asisten rumah tangga (ART) dan satu orang sekuriti,...
Ist

Hipmi Jaya Gencar Edukasi Sertifikasi Halal bagi UMKM

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 21:57 WIB
Hipmi Jaya dan Jakarta Timur konsisten mengedukasi usaha mikro kecil dan menengah (UKM) makanan serta minuman untuk mendapatkan sertifikasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya