Selasa 26 April 2022, 10:12 WIB

Jasa Marga : Tol Cawang-Pluit hingga Tol Jakarta-Tangerang Rawan Macet

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Jasa Marga : Tol Cawang-Pluit hingga Tol Jakarta-Tangerang Rawan Macet

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Kondisi ruas Tol Dalam Kota, Cawang, Jakarta, Jumat (1/4).

 

PT Jasa Marga membeberkan lokasi yang berpotensi terjadi kepadatan arus saat mudik Lebaran di ruas Jakarta dan sekitarnya. Mulai dari Tol Cawang-Pluit hingga Tol Jakarta-Tangerang.

Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) General Manager Representative Office 2 Citra Maharani menyebut detail lokasi tersebut ialah berada di Ruas Tol Cawang-Tomang-Pluit di Simpang Susun (SS) Cawang arah Timur, gerbang tol (GT) Tomang, dan GT Halim.

Serta pada Ruas Tol Prof. Dr. Ir Soedijatmo potensi kepadatan akan terjadi di GT Cengkareng dan GT Kapuk.

"Sementara itu, pada Ruas Tol Jakarta-Tangerang titik kepadatan di antaranya adalah dampak kepadatan GT Cikupa arah Merak, dampak kepadatan di GT Tomang dan akses masuk dan akses keluar rest area,” ucapnya dalam keterangan resmi, Selasa (26/4).

Baca juga: Jasa Marga Pastikan Tidak Ada Kenaikan Tarif Tol hingga Lebaran

Berdasarkan prediksi, diperkirakan akan terjadi peningkatan volume lalu lintas di ruas tersebut pada periode puncak arus mudik yaitu H-3 atau 29 April 2022 apabila dibandingkan dengan kondisi normal.

Sedangkan, lanjut Citra, peningkatan volume lalu lintas pada periode arus balik terjadi pada H+5 atau 8 Mei 2022.

Untuk menghadapi peningkatan volume lalin tersebut, Jasa Marga juga telah siapkan peningkatan layanan transaksi. Ini dilakukan dengan memastikan pengoperasian gardu dan keberfungsian peralatan tol 100%, pengoperasian gardu OAB (Oblique Approach Booth).

Lalu, menyiagakan personil tambahan b serta mobile reader untuk antisipasi kepadatan di GT.

Citra menambahkan Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) sebagai penyedia jasa layanan operasional tol, akan dilakukan rencana bertindak sebagai langkah antisipasi terjadinya kepadatan.

"Seperti rekayasa lalu lintas secara situasional, antara lain di SS Tomang, SS Cawang arah Cikampek, SS Kembangan, dan akses keluar serta akses masuk rest area apabila terjadi kepadatan," kata Citra.

Pengguna jalan dapat menggunakan fasilitas pengisian e-Toll di Kantor GT Kapuk, akses Pluit, rest area_ KM 13+500 arah Tangerang, dan KM 14+000 arah Jakarta serta penyediaan kartu perdana e-Toll di beberapa GT yaitu di GT Tomang, GT Halim, GT Cililitan, GT Senayan, GT Kapuk, dan GT Cengkareng. (Ins/OL-09)

Baca Juga

DOK Pribadi.

SW Painting Festival Pamungkas Tampil di Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:19 WIB
SW Indonesia mengajak pengembang terkemuka Grup Agung Podomoro Land Tbk berkolaborasi untuk program CSR di bidang seni dan budaya di...
ANTARA

IPW: Jika Terbukti Hilangkan Barang Bukti, Ferdy Sambo Dapat Dipecat dan Dipidana

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:15 WIB
INDONESIA Police Watch (IPW) menilai Irjen Ferdy Sambo dapat dipecat dari Korps Bhayangkara jika terbukti merusak, menghilangkan barang...
DOK MI

Ajudan Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:07 WIB
TIM Khusus (Timsus) Polri menangkap Brigadir Ricky Rizal terkait kasus tewasnya Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias Briagadir J di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya