Senin 11 April 2022, 09:25 WIB

Ada Demo 11 April, Transjakarta Lakukan Penyesuaian

Hilda Julaika | Megapolitan
Ada Demo 11 April, Transjakarta Lakukan Penyesuaian

MI/ANDRI WIDIYANTO
Armada bus TransJakarta sedang melintasi kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Hari ini Transjakarta pun melakukan penyesuaian layanan

 

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) tetap bermobilitas memanfaatkan moda transportasi umum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara normal sejak jam operasi layanan dimulai pagi hari, walaupun ada rencana aksi unjuk rasa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) pada Senin (11/4).

Transjakarta pun melakukan penyesuaian layanan yang mungkin perlu diimplementasikan melalui koordinasi dengan pihak berwajib. Baik penyesuaian terkait rute-rute maupun terkait fasilitas-fasilitas Transjakarta.

“Jika terdapat informasi penyesuaian layanan, tentu akan disampaikan secara masif dan langsung,” kata, Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta dalam keterangannya, Angelina Betris, Senin (11/4).

Petugas Transjakarta akan turut menyampaikan informasi secara lengkap atas setiap penyesuaian yang diimplementasikan. Serta memanfaatkan media baik itu media sosial maupun media massa untuk menjangkau para pelanggan Transjakarta. Sehingga pengguna transportasi umum memiliki informasi yang lengkap dan utuh.

Baca juga: Mahasiswa Demo, 7 KA Jarak Jauh dari Gambir Berhenti di Jatinegara

Transjakarta, kata Betris, juga menghimbau kepada pelanggan Transjakarta untuk menyusun waktu untuk kenyamanan dalam bermobilitas dengan transportasi publik. Salah satunya melalui keberangkatan awal guna menghindari dampak dari kegiatan aksi unjuk rasa.

Adapun jam layanan operasional Transjakarta mulai dari pukul 05.00 WIB – 24.00 WIB efektif mulai Senin (11/4).

Ketentuan ini merupakan tindaklanjut dari Keputusan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor 198 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019.

Kapasitas bus Transjakarta ditetapkan maksimal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Pelanggan Transjakarta diwajibkan untuk menunjukan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI maupun dokumen yang print ataupun digital kepada petugas.

Selain itu, seluruh pengguna Transjakarta diwajibkan menggunakan masker dan melakukan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki area halte.

“Kami menghimbau agar pelanggan untuk mematuhi semua aturan yang berlaku untuk keamanan dan kenyamaman kita bersama,” tambahnya. (Hld/OL-09)

Baca Juga

MEDCOM

Sidang Vonis Putra Siregar dan Rico Valentino Ditunda Pekan Depan

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 17:16 WIB
Pembatalan sidang karena ketua majelis hakim sedang...
Dok. Vega Hotel Gading Serpong

Gandeng PMI Kota Tangerang, Vega Hotel Gading Serpong Adakan Donor Darah Untuk Penuhi Stok Darah 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 15:58 WIB
Sebanyak 150 kantong darah berhasil terkumpul dalam acara tersebut. Selain staf dan tamu hotel, masyarakat yang tinggal di sekitar hotel...
MI/Rahmatul Fajri

Diduga Rugikan Perusahaan Rp14,3 Miliar, Bendahara APNI Dilaporkan ke Polisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 15:49 WIB
Rendra menjelaskan, dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan tersebut bermula ketika Antonius Setyadi menggadaikan saham PT Tekindo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya