Kamis 07 April 2022, 23:41 WIB

Polisi Dalami Kasus Ayah Siksa Anak Tiri di Bogor

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Polisi Dalami Kasus Ayah Siksa Anak Tiri di Bogor

Ilustrasi

 

POLRES Metro Depok masih menunggu hasil visum kasus kekerasan yang menimpa PR, 8. Bocah malang itu terluka karena disiksa RR, 24, ayah tirinya. 

Insiden tersebut, menurut Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Depok AKB Yogen Heroes Baruno terjadi di kediaman mereka di Desa Ragajaya, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (3/4).

"Kami membutuhkan hasil visum untuk menentukan ada tidaknya tindak kekerasan yang dilakukan ayah terhadap anak sambungnya itu," kata Yogen, Kamis (7/4).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga masih berusaha mengumpulkan bukti lain berupa keterangan para saksi. "Penyidik membutuhkan fakta dan keterangan saksi. Sampai saat ini sedang kami dalami."

Sebelumnya, PR mengalami luka-luka setelah disiksa ayah tirinya dengan cara diikat kaki dan tangan. Korban juga mengalami luka bakar.

“Jadi ada luka semacam bekas setrika di bagian tangan dan kaki kanan anak ini,” ujarnya.

RR diduga tidak terima melihat M, anak kandungnya terluka. Korban pun mengakui luka yang diderita M akibat perbuatannya. Mendengar penuturan itu, RR naik pitam dan langsung menyiksa PR.

“Kemudian dia (RR) menyalakan setrika listrik dan menempelkan pada tangan serta kaki PR, kemudian diikat. Motifnya karena kesal anak kandungnya diperlakukan begitu oleh korban."

Penyidik saat ini sudah mengamankan RR. “Masih kami dalami (apakah sering terjadi penyiksaan terhadap korban),” kata Yogen.

RR diketahui menikah dengan istrinya yang telah memiliki anak bawaan, yaitu PR. Dari hasil pernikahan itu RR dan istrinya memiliki satu anak, yaitu M. 

Polisi menjerat RR dengan Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. RR terancam hukuman lima tahun penjara. (J-2)

Baca Juga

Antara

55,9% Kasus Harian Covid-19 Berasal dari DKI

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:54 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 2.248 pada Kamis...
ANTARA FOTO/Chairul R

Ada Layangan dari Mancanegara Lho di Museum Layang-Layang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:26 WIB
Layang-layang yang berasal dari berbagai belahan dunia ini didapat karena pemberian atau cindera mata ketika pengelola Museum Layang-layang...
MEDCOM

Lima Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Japek

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:20 WIB
Kecelakaan beruntun itu terjadi saat bus PO Bina Sejahtera Guvilli yang dikemudikan Asep Kurnia melintas di lajur tiga, dari arah Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya