Rabu 06 April 2022, 11:15 WIB

Belum Sepekan Ramadan Kota Depok Mulai Diserbu PMKS

Kisar Rajagukguk | Megapolitan
Belum Sepekan Ramadan Kota Depok Mulai Diserbu PMKS

MI/Vicky Gustiawan
Penyandang Masalah dan Kesejahteraan Sosial (PMKS) tidak menggunakan masker di jembatan penyeberangan orang di kawasan Jalan Margonda Raya,

 

PENYANDANG Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) mulai menyerbu wilayah Kota Depok. Mereka terdiri dari anak-anak di bawah umur, remaja, dan orang tua menyerbu lampu merah (trafick light). Ulahnya beragam, ada yang membentangkan spanduk ukuran 1 x 4 meter berisi gambar bocah berbibir sumbing bahkan bocah sedang sakit.

Mereka membentangkan spanduk, kala trafick light menyala merah. Kira-kira trafick light mau hijau, kumpulan remaja tersebut menghampiri tiap pengendara sambil menyodorkan kardus kusam. Jika pengendara tidak memberi uang dipelototi dengan bibir komat kamit.

Keadaan ini terpantau di trafick light tol cijago, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Sukmajaya.

Di lampu merah Jalan Insinyur Haji Juanda, Sukmajaya, sejumlah perempuan paruh baya sambil gendong bayi, dan pria wanita tunanetra, manusia silver, manusia pura-pura lumpuh menghampiri tiap pengendara saat berhenti minta uang.

Seorang pengendara motor, Bayu, mengatakan dari pagi hingga malam PMKS selalu mewarnai trafick light Kota Depok. Para PMKS menyerbu lampu merah-lampu merah Seperti Jalan Raya Bogor, Jalan Insinyur Haji Juanda, Jalan Siliwangi, Jalan Margonda.

"Ini menunjukkan sudah banyak PMKS yang kebanyakan anak-anak di bawah umur dan orang tua memanfaatkan momen puasa dan lebaran menggali untung," katanya, Rabu (6/4)

Mereka diduga tidak berasal dari sekitar Kota Depok melainkan dari luar kota. Biasanya, mereka datang sekitar pukul 6.00 WIB dan pulang malam pukul 22.00 WIB saat jalan raya mulai lengang dan kendaraan mulai berkurang lewat.

"Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok perlu ketegasan karena mengganggu pengendara yang berlalu lintas, " katanya.

Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratna Nurdiani mengatakan, pihaknya berjanji akan melakukan penertiban terhadap para PMKS yang mulai marak di Kota Depok. "Kita akan terus melakukan penertiban di jalan-jalan, " katanya (OL-13)

Baca Juga: Rumah Restorative Justice Kota Depok Diluncurkan

Baca Juga

DOK Pribadi.

Di Jakarta, Kosmecare Goes to School Sambangi Tujuh Sekolah

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 14:55 WIB
Setelah hadir di beberapa kota, rangkaian Kosmecare Goes to School hadir di DKI Jakarta pada 26-27 September...
MI/Ramdani

Tak Lagi Berorientasi Kendaraan Pribadi, Pertumbuhan Jalan di Jakarta Hanya 0,01%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 29 September 2022, 13:31 WIB
Pemprov DKI fokus membangun transportasi massal dan pengembangan kota yang berorientasi transit atau transit oriented development...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Kombes Murbani Terima Sanksi Demosi 1 Tahun Buntut Kasus Tewasnya Brigadir J

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Kamis 29 September 2022, 12:58 WIB
"Sanksi administratif, yaitu mutasi bersifat demosi selama 1 tahun semenjak dimutasikan ke Yanma...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya