Jumat 25 Maret 2022, 18:10 WIB

Total Aset Indra Kenz yang Disita Capai Rp55 Miliar

Siti Yona Hukmana | Megapolitan
Total Aset Indra Kenz yang Disita Capai Rp55 Miliar

Medcom/ Siti Yona Hukmana
Indra Kesuma alias Indra Kenz memakai baju tahanan

 

DIREKTORAT Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri terus menyita aset-aset tersangka kasus investasi bodong trading binary option lewat aplikasi Binomo, Indra Kesuma alias Indra Kenz. Total nilai aset yang disita hingga saat ini mencapai Rp55 miliar.

"Untuk aset yang sudah kita sita kurang lebih ada Rp55 miliar," kata Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (25/3).


Whisnu membeberkan sejumlah aset yang disita itu ialah Tesla model 3 warna biru, Ferrari type California AT model sedan tahun pembuatan 2012 warna merah, uang tunai Rp1,1 miliar, enam unit rumah dan bangunan di Tangerang dan Sumatra Utara. Whisnu menyebut masih ada aset lain yang tengah dilacak.

"Ada jam tangan,dan beberapa alat komunikasi yang sedang kita dalami," ungkap Whisnu.

Indra Kenz ditetapkan sebagai tersangka kasus investasi bodong trading binary option lewat aplikasi Binomo pada Kamis (24/2). Indra Kenz mempromosikan trading Binomo yang diduga kuat investasi bodong dan judi online.

Afiliator Binomo itu kini ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Indra dijerat Pasal 45 ayat 1 jo Pasal 28 Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Pasal 3, 5, 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Pasal 378 KUHP (tentang Penipuan). Ancamannya hukuman 20 tahun penjara. (OL-8)

Baca Juga

MI/HO

Warga Bogor Realisasikan Hidup Sehat bersama Teman Sandi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 12:21 WIB
Deklarasi ini juga diiringi dengan senam yang diikuti oleh puluhan...
MI/HO

Sobat Erick Gandeng Warga Hingga Komunitas Pedagang di Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 12:16 WIB
Memulai aksi, Sobat Erick Jakarta Timur bertandang ke Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur untuk menyosialisasikan sosok Erick...
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Selain Bangun Jalur Sepeda, DPRD: Perbaikan Angkutan Umum Diprioritaskan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 25 September 2022, 11:42 WIB
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta M. Taufik Zulkifli menyambut positif target Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin menyediakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya