Kamis 10 Maret 2022, 20:58 WIB

Pembangunan LRT Jabodebek Capai 90% 

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Pembangunan LRT Jabodebek Capai 90% 

ANtara/Galih Pradipta
Pembangunan Depo LRT Jabodebek di Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat

 

PT Adhi Karya mengungkapkan, hingga 25 Februari 2022, capaian progres dari keseluruhan lintas pelayanan yang dimiliki LRT Jabodebek mencapai 90%. 

LRT Jabodebek yang ditargetkan beroperasi pada Agustus 2022, direncanakan akan beroperasi setiap hari mulai pukul 05.45 WIB hingga 23.00 WIB. 

"Capaian ini di antaranya 94,5% untuk lintas pelayanan Cawang-Cibubur, 89,1% lintas pelayanan Cawang-Dukuh Atas, 92,9% untuk lintas pelayanan Cawang-Bekasi Timur," kata Corporate Secretary Adhi Karya Farid Budiyanto dalam rilis resmi, Kamis (10/3). 

Dia menambahkan, untuk progres pembangunan fasilitas depo mencapai 72,5% dengan manuever track dan transfer track yang telah selesai dikerjakan dan gedung pengendali utama siap diserahterimakan ke PT Kereta Api Indonesia. 

Baca juga : Promosi Bersama Produk Kayu Indonesia untuk Rebut Pasar Jerman

Pembangunan depo menyisakan tahap penyelesaian pembangunan gedung light maintenance, heavy maintenance, dan stabling building. 

Untuk pekerjaan stasiun LRT Jabodebek sedang dalam proses penyelesaian pekerjaan interior, fasilitas ticketing, hingga mekanikal, elektrikal, dan persinyalan di tiap stasiun. 

Emiten dengan kode saham ADHI juga mengaku tengah berproses kegiatan uji coba seluruh rangkaian kereta di 3 lintas pelayanan. Kereta-kereta tersebut tengah menjalani proses testing dan commissioning untuk persinyalan kereta di semua titik lintas pelayanan dan di setiap titik stasiun. 

Di satu sisi, Adhi Karya menerima fasilitas kredit sindikasi perbankan dari Bank Mandiri, BNI, Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara, dan Bank Pembangunan Daerah Papua menjadi pendukung pembiayaan pembangunan kawasan depo dan stasiun LRT Jabodebek. (OL-7)

Baca Juga

Antara

Kasus Aktif Covid-19 Kota Bekasi Tembus 524 Orang

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:43 WIB
Ia menjelaskan, sejauh ini total kasus kumulatif sebanyak 164.558...
Dok. Primaya Hospital

Primaya Hospital Berikan Layanan Khitan Gratis di Gandaria

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:30 WIB
Sirkumsisi atau khitan merupakan salah satu tindakan medis yang bermanfaat bagi...
MI/Ramdani

Anies Deklarasikan Jakarta Sebagai Kota Global

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:02 WIB
Menurut Anies Baswedan, ada sejumlah indikator yang membuat Jakarta layak sebagai kota global. Seperti, didukung sarana berstandar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya