Sabtu 29 Januari 2022, 08:00 WIB

Stasiun Gambir Hadirkan Taman Indoor

Basuki Eka Purnama | Megapolitan
Stasiun Gambir Hadirkan Taman Indoor

Antara/HO
Taman indoor di Stasiun Gambir, Jakarta

 

PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta menghadirkan ruang tunggu dengan suasana alam yang instagramable di Stasiun Gambir, Jakarta.

Seperti diungkap dari keterangan pers, taman indoor yang dibangun di hall tengah Stasiun Gambir ini sekaligus merupakan komitmen PT KAI dalam rangka gerakan penghijauan stasiun.

Selain tanaman hidup juga terdapat kolam kecil serta beberapa tempat duduk penumpang yang bisa dimanfaatkan untuk menunggu keberangkatan KA.

Baca juga: KAI Perbaiki Waktu Tempuh Gambir-Yogyakarta jadi 6 Jam

Para pelanggan kereta juga bisa melakukan foto selfie atau mengabadikan momen saat menunggu keberangkatan KA di taman tersebut.

Penghijauan stasiun juga dilakukan di Pasarsenen, Jatinegara dan sejumlah area stasiun lainnya melalui kegiatan penanaman pohon. Hal itu merupakan wujud keselarasan pembangunan infrastruktur yang tetap mendukung pelestarian, konservasi, dan menjaga ekosistem lingkungan setempat.

Selain untuk mendukung program BUMN hijaukan Indonesia, konsep ramah lingkungan melalui penghijauan juga diharapkan dapat menjadikan udara lebih baik dan bersih, mengurangi dampak dari pemanasan global serta menyerap berbagai polusi udara.

PT KAI Daop 1 berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan bagi pelanggan KA dengan dibarengi penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang ketat untuk mewujudkan transportasi KA yang sehat dan nyaman. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara/Dhemas Reviyanto

Evaluasi HBKB, Koalisi Pejalan Kaki Soroti Rendahnya Pemindaian Peduli Lindungi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 22:26 WIB
"Nah di rapat evaluasi kemarin juga jadi sorotan terkait dengan masih sedikitnya publik yang melakukan pemindaian QR code," kata...
Antara/Dhemas Reviyanto

Koalisi Pejalan Kaki Minta Satgas Penanganan Covid-19 Bikin Panduan HBKB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:00 WIB
Panduan teknis itu berisikan berbagai ketentuan dan syarat pelaksanaan HBKB, termasuk apabila nantinya ada pihak-pihak yang ingin menggelar...
Dok MI

Pakar: Penertiban Penunggak Tagihan Air Tirta Pakuan Sesuai Regulasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:27 WIB
Suparji Ahmad menyebut bahwa langkah Perumda sudah sesuai dengan regulasi dari Perda Nomor 5 Tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya