Senin 24 Januari 2022, 17:20 WIB

Polisi Tetapkan Satu Tersangka yang Tewaskan Lansia Dituduh Maling

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Polisi Tetapkan Satu Tersangka yang Tewaskan Lansia Dituduh Maling

DOK MI.
Ilustrasi.

 

POLISI menyatakan pihaknya yelah menetapkan R sebagai tersangka pelaku pengeroyokan terhadap lansia bernama Wiyanto Halim, 89, yang meninggal di wilayah Cakung, Jakarta Timur. R jadi tersangka usai diperiksa penyidik dan mengakui telah melakukan pemukulan dalam kasus tersebut.

"Sampai dengan sore ini Polres Metro Jaktim sudah menetapkan satu sebagai tersangka dengan insial R terkait dengan kasus ini," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (24/1). Pihaknya akan terus mengusut kasus ini dan tidak akan berhenti dengan penetapan satu tersangka.

Baca juga: Anak Korban: Tuduhan Maling itu Fitnah dan Pengeroyokan Terencana

"Akan berkembang kepada tersangka lain karena seperti yang kita lihat di video viral tersebut bahwa ada beberapa kendaraan lain yang melakukan pengejaran terhadap mobil HM," papar Zulpan. Ia memastikan polisi bakal melakukan langkah sesuai dengan dugaan tindak pidana pengeroyokan terhadap orang lain sebagaimana Pasal 170 KUHP dengan korban akhirnya meninggal dunia.

Sebelumnya, seorang pengemudi mobil berinisial HM, 89, meregang nyawa setelah dihakimi massa di Jalan Pulo Kambing, kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (23/1) dini hari. Warga menghajar pengemudi tersebut lantaran dikabarkan mencuri mobil di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

Baca juga: Anak dari Lansia yang Tewas karena Dituduh Maling Angkat Bicara

Massa yang percaya begitu saja tuduhan pencurian tersebut langsung mengejar pelaku hingga tertangkap di kawasan Pulogadung. Tanpa tanya apapun, massa langsung menghakimi HM hingga tewas. (OL-14)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Satu Mobil Formula E Akan Dipamerkan saat HBKB di Jakarta Minggu Nanti

👤Mohamad farhan Zhuhri 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:46 WIB
"Mobil ini akan dipajang dan hanya 1," ujar Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad...
MI/Andri Widiyanto

Ada Minuman Keras dalam Daftar Sponsor Formula E, Sahroni : Itu Sponsor Global dari FEO

👤Mohammad Farhan Zhuhri 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:07 WIB
Politikus NasDem itu menambahkan, iklan bir tersebut bukan merupakan mitra dalam negeri dan pihaknya tidak bisa ikut mencampuri urusan...
DOK BPK

Pemkot Tangsel Kembali Raih Opini WTP dari BPK

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:41 WIB
Pemkot Tangsel Banten meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Banten atas Laporan Keuangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya