Rabu 19 Januari 2022, 11:30 WIB

Satpol PP Depok Kunker ke DKI Belajar Pelayanan Standar Ibu Kota

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Satpol PP Depok Kunker ke DKI Belajar Pelayanan Standar Ibu Kota

MI/Andri Widiyanto
Kasatpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny

 

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Jawa Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Satpol PP DKI Jakarta hari ini. Kunjungan dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny dan diterima oleh Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin.

Lienda mengatakan kunjungan ini ditujukan agar Satpol PP Kota Depok bisa belajar dalam hal melayani masyarakat. Khususnya dalam menjalankan tugas Satpol PP lebih baik lagi kepada Satpol PP DKI. Kunjungan ini dinilai tepat karena DKI Jakarta adalah barometer nasional.

"Jadi jangan sampai nanti Depok yang dekat (dengan DKI) tapi nggak tahu secara rilnya seperti apa gitu. Yang jelas, kami juga ingin belajar banyak dan juga dalam rangka kami juga melakukan pemenuhan sarana prasarana di Kota Depok, ingin juga melihat sarana prasarana yang ada di DKI walaupun tidak apple to apple ya Pak Kasat ya, namun tetap kalau kita belajar tentunya kepada yang lebih baik lebih bagus," kata Lienda, di Balai Kota, Rabu (19/1).

Lienda juga berharap, dapat mempelajari cara-cara penindakan Satpol PP DKI serta pola dalam pelaksanaan tugas melaksanakan amanat perda dan ketertiban umum.

Dalam kesempatan tersebut, Lienda juga ingin agar Satpol PP Kota Depok dan Satpol PP DKI memiliki kesamaan pandangan dalam melakukan penanganan pandemi. Terlebih saat ini sedang merebak kasus varian omikron yang juga sudah ditemukan di Depok.

"Ini juga menjadi perhatian kami juga sehingga ada kesamaan persepsi kaitan pelaksanaan di lapangan. Tentunya kaitan ini terutama kaitan penanganan yang sekarang omicron juga sedang lagi naik-naiknya karena Jakarta dengan Depok itu mirroring. Kalau Jakarta naik, Depok juga ikut naik. Jadi benar-benar selalu mengikuti jadi agar ada kesamaan pemahaman, kemudian kesamaan pola tindak dalam pelaksanaan tugas-tugas," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Ini 14 Lokasi Bayar Pajak Kendaraan di Jadetabek

Baca Juga

MI/SUSANTO

Bukan Hanya Thamrin-Sudirman, Ada 5 Lokasi Alternatif Untuk CFD

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 15:15 WIB
CFD mulai berlaku pada hari Minggu, 22 Mei 2022 besok dimulai pada pukul 06.00 sampai pukul 10.00...
Ist

Polisi Tangkap Lima Pelaku Penggelapan Kerupuk Senilai Rp3 Miliar

👤Sumantri 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 14:33 WIB
Gara-gara menggelapkan kerupuk senilai Rp3 miliar, tiga orang karyawan PT Tanindo Prima Multi ditangkap Polresta Tangerang di Tangerang,...
ilustrasi

Aksi Buruh, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Kawasan Patung Kuda Dan DPR

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 12:15 WIB
Massa terpecah menjadi dua lokasi yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dan Gedung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya