Kamis 04 November 2021, 17:26 WIB

Anies Copot Wijanarko Dirut LRT Jakarta

Selamat Saragih | Megapolitan
Anies Copot Wijanarko Dirut LRT Jakarta

Dasril Roszandi / AFP
Kecelakaan LRT

 

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, mencopot Wijanarko dari jabatannya direktur utama (Dirut) LRT Jakarta per tangggal 3 November 2021. Pencopotan itu dibenarkan Direktur SDM dan Umum PT Jakarta Propertindo, Muhammad Taufiqurrachman.

"Iya benar dicopot per 3 November 2021 karena ada pejabat baru," kata Taufiq, di Jakarta, Kamis (11/4).

PT Jakpro selaku induk perusahaan LRT Jakarta mengisi posisi Dirut LRT Jakarta dengan Pelaksana Tugas (Plt) kini dipegang Hendri Saputra. Pencopotan Wijanarko, kata Taufiq, merupakan penyegaran yang biasa dilakukan di perusahaan PT Jakarta Propertindo.

"Penyegaran biasa itu, pergantian pejabat di BUMD dan anak usahanya bagian dari pengembangan talent and development memberikan penyegaran terhadap pelaksanaan di anak perusahaan," katanya.

Baca juga: Pekan Depan, Ganjil Genap Berpotensi Berlaku di 25 Ruas Jalan

Pencopotan Wijanarko, lanjut Taufiq, sudah sesuai dengan peraturan yang baru bahwa dirut tidak perlu diganti dalam periode empat tahun.

"Peraturan yang baru anytime sebagai direksi bisa diangkat atau diganti pemegang saham," ungkapnya.

Taufiq menambahkan, pemilihan Dirut LRT Jakarta definitif akan dilakukan setelah mendapat keputusan dari Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Pencopotan Wijanarko juga diunggah dalam akun instagram LRT Jakarta @lrtjkt. Wijanarko memegang jabatan Dirut LRT Jakarta tiga tahun terhitung 2019 sampai akhirnya dicopot kemarin, 3 November 2021. (OL-4)

Baca Juga

MI/Ramdani

Komisaris Ancol Berencana Bangun Jembatan Gantung dari JIS ke Sirkuit Formula E

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 Mei 2022, 22:04 WIB
Dengan dibuatnya jembatan penghubung itu, maka pengunjung JIS bisa memarkirkan kendaraannya di TIJA memiliki banyak kantong...
Antara

DKI Kaji Opsi PKL Kembali Berjualan di Car Free Day

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 Mei 2022, 20:15 WIB
Jika kebijakan itu direalisasikan, Pemprov DKI tetap meminta warga untuk disiplin memakai masker dan menjaga jarak selama di kawasan...
Dok.mediaindonesia.com

Waspada Pencurian Barang Berharga di Dalam Mobil

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 24 Mei 2022, 18:28 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya,Kombes Endra Zulpan mengatakan pelaku menggunakan alat pemecah kaca untuk melakukan aksinya mengambil barang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya