Selasa 26 Oktober 2021, 08:39 WIB

Korban Tabrakan Transjakarta: 20 Orang Masih Jalani Perawatan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Korban Tabrakan Transjakarta: 20 Orang Masih Jalani Perawatan

MI/Andri Widiyanto
Ilustrasi

 

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terus mendampingi para pelanggan yang mengalami luka akibat kecelakaan yang terjadi antara dua bus milik operator Bianglala Metropolitan yang terjadi Senin pagi (25/10).

Dalam insiden ini mengakibatkan 39 orang terluka, di mana dua orang meninggal dunia, 31 orang mengalami luka ringan maupun berat serta menjalani perawatan di rumah sakit. Enam orang dalam kondisi baik tidak memerlukan perawatan sehingga dapat langsung pulang.ke rumah.

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta, Prasetia Budi, menyampaikan pascakejadian pihaknya langsung mengerahkan petugas untuk membantu proses evakuasi di lokasi. Adapun para pelanggan yang mengalami luka akibat kecelakaan langsung dibawa ke beberapa rumah sakit terdekat seperti RSUD Budhi Asih dan Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Dalam proses evakuasi, Transjakarta juga menurunkan layanan Transjakarta Care untuk mempermudah membawa para pelanggan tersebut untuk segera mendapatkan pertolongan.

“Alhamdulillah. Sampai saat ini sebanyak empat orang dari RS Budhi Asih dan tujuh orang pelanggan yang mengalami luka-luka sudah diperbolehkan pulang. Sebagian yang lainnya masih terus mendapatkan perawatan,” ujar Prasetia, dalam keterangannya yang dikutip Selasa (26/10)

Untuk pelanggan yang mengalami luka dari kecelakaan di mana masih harus menjalani perawatan sambung Prasetia, Transjakarta akan terus memberikan pendampingan hingga dinyatakan pulih dan diperbolehkan kembali ke rumah
masing-masing. Hal ini sebagai bentuk konsistensi Transjakarta dalam menyelesaikan kejadian ini hinggga proses investigasi selesai dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Transjakarta akan terus mendampingi mereka hingga dinyatakan pulih. Kami berdoa agar mereka bisa segera pulih dan kembali bersama orang-orang terkasih dalam kondisi yang sehat. Kami juga mengucapkan belasungkawa untuk keluarga pelanggan yang tidak bisa terselamatkan dalam kejadian tadi pagi. Semoga diberi ketabahan berlimpah,” tuturnya.

Transjakarta akan terus memantau para pelanggan yang masih berada di rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Sementara untuk tindakan selanjutnya, Transjakarta akan menunggu hasil dari pihak kepolisian.

"Kami masih menunggu hasil investigasi. Namun, kami siap menindak tegas jika operator maupun pramudi yang bertugas lalai dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan,” tutupnya. (OL-13)

Baca Juga: Tewaskan Dua Orang, Polisi Selidiki Kecelakaan Bus TransJakarta

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Terus Berkurang, Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Tersisa 147 Orang

👤 Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 05 Desember 2021, 13:32 WIB
Sempat melonjak naik, jumlah pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran terus...
ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Tidak Libur Nataru, Sekolah DKI Diminta Isi Pembinaan Daring

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:32 WIB
“Anak-anak di DKI selama setelah penilaian akhir semester pada 20 Desember sampai 2 Januari diisi kegiatan pertumbuhan karakter atau...
ANTARA/Dhemas Reviyanto

Pembagian Rapor Sekolah di Jakarta Ditunda ke Januari 2022

👤 Hilda Julaika 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:27 WIB
“Anak-anak di DKI selama setelah penilaian akhir semester pada 20 Desember sampai 2 Januari diisi kegiatan pertumbuhan karakter atau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya