Minggu 24 Oktober 2021, 17:52 WIB

Pelaku Ekshibisionisme Ditangkap Aparat di Sekitar Stasiun Sudirman

Hilda Julaika | Megapolitan
Pelaku Ekshibisionisme Ditangkap Aparat di Sekitar Stasiun Sudirman

Ilustrasi/WDRFree
Ilustrasi pelaku Ekshibisionisme.

 

PETUGAS gabungan menangkap pelaku pengidap ekshibisionisme terhadap wanita di sekitar Stasiun Sudirman, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang. Pelaku disebut seorang penyandang kesejahteraan sosial (PMKS).

Berdasarkan laporan soal PMKS itu, Satpol PP Jakarta Pusat bersama Polsek Metro Tanah Abang dan FKDM melakukan penyisiran di lokasi.

Hasil dari penyisiran tersebut, pelaku pengidap ekshibisionisme berhasil ditangkap di sekitar lokasi kejadian Stasiun Sudirman, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang.

"Itukan viral pelecehan di TikTok. Tadi sore saya suruh anak buah razia PMKS. Ditangkap 6 orang di sekitar lokasi. Pas sudah selesai ada info dari FKDM bahwa yang pelecehan itu nongol di situ. Nah, dasar info itu, jadi Polsek yang nangkap di situ bareng Satpol dan fkdm," kata Kasatpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan saat dikonfirmasi, Minggu (24/10).

Lebih lanjut dijelaskan, Bernard mengatakan, pelaku baru ditangkap sore menjelang malam tadi. Pelaku ditangkap di lokasi yang viral itu, masuknya wilayah Kelurahan Karet Tengsin, sekitaran Stasiun Sudirman, Tanah Abang.

"Dia ditangkap lagi berdiri-berdiri di situ. Kemudian dibawa ke Polsek Metro Tanah Abang untuk proses lebih lanjut," ujarnya.

Hingga Sabtu 23 Oktober, malam, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu masih menjalani pemeriksaan tim penyidik Polsek Metro Tanah Abang.

Kapolsektro Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan membenarkan bahwa adanya penangkapan terhadap pelaku pelecehan yang viral di media sosial itu.

"Sudah ditangkap, lagi diperiksa di Polsek Metro Tanah Abang," kata Kapolsektro Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan saat dikonfirmasi VOI, Sabtu 23 Oktober, malam.

Pelaku pengidap ekshibisionisme ditangkap berdasarkan ciri-ciri dalam rekaman CCTV yang viral di media sosial.

"Ditangkap di sekitar lokasi kejadian. Dia (pelaku) engga tau kalau viral," ujarnya.

Sebelumnya, terdapat unggahan video pelecehan seksual di sekitar Stasiun Sudirman, Menteng, viral di akun TikTok korban @embaaak, Kamis (21/10 kemarin. Dijelaskan bahwa aksi pengidap ekshibisionisme itu terjadi pada 15 Oktober lalu sekita pukul 19.00 WIB. 

Dalam unggahan itu terlihat rekaman sebuah video yang menunjukkan seorang pria menunjukkan alat kelaminnya kepada pejalan kaki perempuan di Jalan Sudirman, Menteng, Jakarta Pusat.

"Jadi beberapa waktu lalu gue sempat ketemu sama pelaku pengidap ekshibisionisme di jalan dari kantor gue menuju Stasiun Sudirman," ucap korban dalam video tersebut.

Dalam video yang berasal dari rekaman CCTV terlihat jalan trotoar sedang sepi dari pejalan kaki. Pelaku tersorot kamera menunggu di pojokan jalan. Begitu korban melintas, pelaku langsung membuka celananya dan menunjukkan alat kelaminnya.

Korban pun langsung seketika berlari ke arah stasiun. "Dia buka celana dan pegang kelaminnya. Gue nangis, gw lari, gue teriak," ujar korban.

Setelah korban lari menghindar, si pelaku pengidap ekshibisionisme juga langsung kabur ke arah berlawanan. (Hld/OL-09)

Baca Juga

Antara

Aktivis Kecam Narkoba Marak Dijual Bebas Secara Online

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 09 Desember 2021, 16:45 WIB
JIKA semula pengedar dan pemakai narkoba bertemu langsung untuk transaksi, kini penjualan barang haram itu bergeser melalui pola jual beli...
MI/Andri Widiyanto.

Ini Hasil Pertemuan Polda Metro Jaya dengan Dirut Transjakarta

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 09 Desember 2021, 16:33 WIB
Ia pun mengaku akan segera mengevaluasi, khususnya tempat istirahat...
ANTARA FOTO/Reno Esnir

Dirut Transjakarta Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya untuk Mediasi

👤 Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 09 Desember 2021, 16:23 WIB
Mediasi ini dilakukan untuk evaluasi kecelakaan berulang yang beberapa kali terjadi dalam dua bulan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya