Kamis 23 September 2021, 07:40 WIB

Ditemukan Klaster PTM, Wagub DKI Sebut Prokes PTM Sesuai SOP

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Ditemukan Klaster PTM, Wagub DKI Sebut Prokes PTM Sesuai SOP

MI/Ramdani
Siswa kelas 4 mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SDN 05 Meruya Utara, Jakarta, Senin (6/9/2021).

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara, terkait munculnya temuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, tentang adanya klaster penularan covid-19 karena Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Pria yang akrab disapa Ariza itu mengatakan, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Widyastuti akan menyelidiki hal tersebut.

Namun demikian, ia meyakini bahwa pelaksanaan PTM di Jakarta sudah sesuai mekanisme yang ditentukan oleh Kemendikbudristek.

"Sejauh ini kami meyakini protokol kesehatan yang dilaksanakan PTM di sekolah sudah sesuai dengan mekanisme dan SOP yang ada," jelasnya di Balai Kota DKI, kemarin.

Ia pun menegaskan bila ada peserta didik maupun guru yang tertular, hal itu terjadi di luar PTM. Mantan anggota DPR RI itu menjamin bahwa PTM tidak akan menimbulkan penularan.

"Walaupun nanti ada yang tertular, kemungkinan itu dalam perjalanan atau di rumah, bukan di sekolah. Kami sampai hari ini yakin optimis PTM tidak menimbulkan klaster. Tapi untuk pastinya nunggu keterangan dari Bu Kadinkes," ungkapnya.

Sebelumnya, menurut data Kemendikbudristek melalui sekolah.data.kemdikbud.go.id., per Rabu (22/9), terdapat 25 klaster saat PTM dari total 899 responden sekolah.

Sebanyak 227 pendidik dan tenaga kependidikan dilaporkan terinfeksi covid-19. Sementara untuk peserta didik yang terinfeksi berjumlah 241 orang.

Hingga saat ini, total klaster yang telah terbentuk saat PTM secara nasional telah mencapai 1.299 klaster dari 46.892 responden sekolah. Sementara total pendidik dan tenaga kependidikan yang terinfeksi mencapai 7.285 orang dan 15.655 peserta didik. (OL-13)

Baca Juga: PTM Di Purbalingga Disetop terkait Lonjakan Kasus Covid-19 Pelajar

Baca Juga

DOK.MI

Gadaikan Mobil Sewaan, Pasutri Diciduk Polisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:35 WIB
DA dan SJ awalnya menyewa mobil milik korban berinisial YMS. Mobil tersebut disewa untuk operasional proyek dengan tarif Rp500 ribu per...
DOK.MI

Bumil Dibegal, Motor Dibawa Kabur di Depok

👤Kisar Rajaguguk 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:20 WIB
Korban RF dibegal di depan rumah mertuanya saat akan menjemput suami di Jalan Raya Kapitan, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota...
DOK MI

Dinilai Lambat Tangani Kasus Dugaan Perkosaan Oleh WN Tiongkok, Ini Respon PMJ

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 27 Juni 2022, 20:59 WIB
POLDA Metro Jaya (PMJ) merespon soal penanganan kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan WN Tiongkok berinisal K terhadap perempuan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya