Minggu 19 September 2021, 08:10 WIB

Peduli Pandemi, Pemkot Jakpus dan Baqoel Gelar Vaksinasi dan Bagikan Sembako

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Peduli Pandemi, Pemkot Jakpus dan Baqoel Gelar Vaksinasi dan Bagikan Sembako

Dok.Baqoel
CEO SMI Commerce Fauziah Firdaus ketika memerima Penghargaan Mos Excellent E-Commerce 2021 di Kuta Bali.

 

HAMPIR dua tahun sudah dunia dilanda pandemi covid-19. Akibatnya berbagai sektor kehidupan masyarakat pun terburuk. Pemerintah juga tidak tinggal diam. Berbagai upaya terus dilakukan untuk menekan laju penularan virus korona seraya membangkitkan kembali perekonomian.

Namun dukungan semua pihak dalam hal ini tetap sangat diperlukan. Untuk itu Pemkot Jakarta Pusat bersama Baqoel dan Bank Syariah Indonesia melakukan kegiatan vaksinasi di Masjid Al Bukhori RW 16, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakpus, Sabtu (18/9).

Baca juga: Polda Metro Jaya bakal Gelar Vaksinasi Merdeka Tahap 2

"Saya dan Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat M Fahmi beserta jajaran Pemkot mengapresiasi kegiatan ini," ujar Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Dhany juga menjelaskan bahwa tanpa dukungan berbagai pihak acara itu sulit berjalan. Untuk itu pihak berterima kasih pada Baqoel. "Mereka berpartisipasi dalam penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat sekitar kelurahan Kebon Melati. Target vaksinasi sebanyak 200 peserta dengan menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna."

Pada kesempatan sama, CEO Baqoel Dhian Arinova merasa bangga dapat kembali berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. "Hari ini kami mendukung program vaksinasi dan penyerahan sembako Pemkot Jakpus di 3 titik yaitu Kelurahan Kebon Melati, Kelurahan Kebon Kacang dan Kelurahan Petamburan."

Dhian menekankan Baqoel siap menjadi mitra penyedia kebutuhan bahan pokok dalam berbagai kegiatan sosial, ataupun korporasi instansi dan kebutuhan logistik rutin apapun. "Selain melakukan business as usual, dalam setiap kesempatan Baqoel selalu berusaha menanamkan nilai sosial pada programnya, oleh karena itu kami mengangkat tagar #BaqoelEnergiKerakyatan."

Founder Arinova Foundation itu juga menyampaikan bahwa dalam rangka memulihkan ekonomi warga Jakarta, Baqoel mengajak para walikota untuk berbagi sembako di 5 wilayah. "Total  1500 paket sembako diserahkan ke setiap walikota untk disebar sesuai kebutuhan setiap wilayah."

Pendiri PT Arinova Visi Karya Indonesia ini juga memaparkan bahwa Baqoel juga akan memberikan modal usaha bagi 5000 warga Jakarta yang terdampak pandemi. "Bantuan ini diberikan dalam program Warahmah (Warung Rumahan), di mana peserta penerima bantuan diberikan modal berupa bahan Warung dagangan senilai Rp1 juta tanpa jaminan!"

Pengamat Birokrasi Varhan Abdul Aziz mengapresiasi gerakan Baqoel sebagai gerakan ekonomi kerakyatan. "Saya mengenal Baqoel sejak awal 2020, sejak itu saya memantau kegiatan mereka selalu berkaitan dengan unsur sosial. Di era pandemi, usaha yang saling menguatkan, kolaboratif dan supportif menjadi dasar penggerak ekonomi mikro yang bisa menopang ekonomi nasional."

Varhan menilai dilaunchingnya aplikasi Baqoel terbaru yaitu Baqoel Pay & Baqoel POS semakin memperkaya pelayanan Baqoel untuk membantu variasi usaha masyarakat. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Lantai Dua Gedung Cyber 1 Terbakar, Satu Orang Meninggal Dunia

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 02 Desember 2021, 16:27 WIB
Selain satu korban meninggal dunia, terdapat dua korban lainnya yang pingsan dan tak sadarkan...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Gedung Cyber 1 Terbakar, Ada Warga Terjebak

👤 Hilda Julaika 🕔Kamis 02 Desember 2021, 16:10 WIB
Terkait penyebab kebakaran Gedung Cyber 1 belum diketahui. Termasuk soal jumlah kerugian yang belum bisa...
AFP / Anthony Wallace

Pendiri Media Apple Daily Hong Kong Raih Penghargaan Golden Pen of Freedom

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 02 Desember 2021, 16:05 WIB
Jimmy Lai Chee-ying, 72, dipenjara karena perannya dalam mengorganisir dan berpartisipasi dalam protes pro-demokrasi yang mengguncang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya