Senin 06 September 2021, 13:33 WIB

Polda Metro Jaya bakal Gelar Vaksinasi Merdeka Tahap 2

Hilda Julaika | Megapolitan
Polda Metro Jaya bakal Gelar Vaksinasi Merdeka Tahap 2

Antara/ Fakhri Hermansyah.
Petugas medis (kanan) menyuntikkan vaksin kepada warga di Jakarta Timur.

 

POLDA Metro Jaya (PMJ) akan bersiap menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka tahap kedua mulai 15 September. Vaksinasi Merdeka tahap kedua ini sedikit berbeda dengan tahap pertama.

Sebelumnya Vaksinasi Merdeka difokuskan di DKI Jakarta. Untuk kali ini vaksinasi menyasar daerah penyangga, seperti Depok, Bekasi, dan Tangerang.

"Kami berencana tanggal 15 September nanti Vaksinasi Merdeka tahap 2 selama 12 hari. Perbedaanya tahap pertama dan kedua, yang kedua nanti Vaksinasi Merdeka tanggal 14 sampai 25 September kami bergeser ke aglomerasi atau penyangga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Senin (6/9).

Diketahui, Polda Metro Jaya meluncurkan program Vaksinasi Merdeka. Program ini menargetkan 3.060.000 warga di DKI Jakarta akan menerima vaksinasi covid-19 pada periode 1-17 Agustus 2021. Tujuannya, kekebalan komunitas atau herd immunity terbentuk sebagai kado HUT RI ke-76.

Untuk menyukseskan program tersebut, Polda Metro Jaya telah menerima bantuan logistik dari para donator. Bantuan ini akan didistribukan ke 900 RW yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. "Ada bantuan dari BCA, Gojek, BNI, Rumah Sakit Siloam, Alodokter, PMI, termasuk ide kreatif dari para mahasiswa," jelas Kapolda Metro Jaya.

Baca juga: Brimob Polri dan Satuan Sekolah Vaksinasi 10 Ribu Pelajar di Depok

Program tersebut merupakan kerja sama dengan banyak elemen masyarakat tanpa melibatkan tenaga kesehatan secara struktural semisal puskesmas atau rumah sakit. Sebagai informasi, program ini merupakan kelanjutan Vaksinasi Merdeka tahap pertama yang digelar pada rentang waktu 1-17 Agustus 2021 di Jakarta. (OL-14)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Sumur Resapan Merusak Jalan dan Bahayakan Pengguna Lalu Lintas

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 30 November 2021, 15:50 WIB
Pasalnya pembangunan sumur resapan ini menurutnya justru merusak jalanan yang sebelumnya mulus menjadi...
MI/Bary Fathahilah

Polda Metro Jaya Akan Perketat Aktivitas Warga Saat PPKM Level 3

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 30 November 2021, 15:39 WIB
Zulpan mengatakan dengan diterapkannya PPKM Level 3 di Jakarta, pihaknya meminta masyarakat untuk mematuhi aturan yang telah...
ANTARA

Kali Jantung Meluap, Warga Sukamaju Kota Depok Kebanjiran

👤Kisar Rajaguguk 🕔Selasa 30 November 2021, 15:32 WIB
Selain hujan deras, banjir disana juga akibat pembangunan perumahan sehingga air Kali Jantung tidak mengalir lancar dari hulu ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya