Minggu 05 September 2021, 20:38 WIB

Indonesia Pasti Bisa Dukung Vaksinasi Keliling Polres Metro Bekasi

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Indonesia Pasti Bisa Dukung Vaksinasi  Keliling Polres Metro Bekasi

DOK Pribadi.
Hingga saat ini sebanyak 22.000 dosis vaksin telah diberikan kepada masyarakat di 22 wilayah Kabupaten Bekasi melalui program tersebut.

 

GERAKAN Indonesia Pasti Bisa menyalurkan sembilan mobil vaksin dalam rangka mendukung vaksinasi keliling Polres Metro Bekasi. Bantuan diterima secara simbolis oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan pada Rabu (1/9). Vaksinasi keliling ini menargetkan sebanyak satu juta dosis vaksin bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

Selain memberikan dukungan dalam bentuk mobil vaksin, Gerakan Indonesia Pasti Bisa juga membantu memfasilitasi program vaksinasi keliling dengan menyalurkan insentif dan konsumsi bagi tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas, perlengkapan handscoon, masker, alat pelindung diri (APD), coolbox, obat-obatan, serta sembako untuk masyarakat.

Berdasarkan keterangan tertulis Kombes Hendra Gunawan, Minggu (5/9), vaksinasi keliling bersama Indonesia Pasti Bisa akan dilakukan dengan konsep mikro massif yaitu tingkat RW. Tujuannya, vaksinasi langsung menyasar ke masyarakat dan memudahkan pelayanan tersebut.

"Terima kasih atas support yang diberikan oleh Gerakan Indonesia Pasti Bisa yang telah memfasilitasi program vaksinasi keliling. Kami semakin optimis bahwa program ini akan berjalan dengan lancar. Seperti arahan dari pemerintah, targetnya untuk wilayah penyangga hingga September nanti harus sudah 70% warganya divaksinasi. Jadi, kita harus menggalakkan program vaksinasi keliling untuk mencapai angka tersebut," jelas Kombes Hendra Gunawan.

Rudi Valinka, perwakilan Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyampaikan, pihaknya apresiasi sekali ide dari Polres Metro Bekasi yang melakukan jemput bola untuk kegiatan vaksinasi. "Kami yakin dengan kolaborasi yang solid ini dapat membantu kita sama-sama keluar dari pandemi. Terlebih, Bekasi merupakan kota penyangga yang punya peran besar. Jika Bekasi sehat, Jakarta bisa sehat, dan Indonesia pun akan kembali sehat."

Rudi juga menyampaikan bahwa hingga saat ini sebanyak 22.000 dosis vaksin telah diberikan kepada masyarakat di 22 wilayah Kabupaten Bekasi melalui program kolaborasi Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama dengan pemerintah Kabupaten Bekasi. Gerakan Indonesia Pasti Bisa juga menyelenggarakan kegiatan sentra vaksinasi sebanyak 4.000 dosis yang diselenggarakan di wilayah Jakarta Selatan pada Agustus 2021. Selanjutnya, Gerakan Indonesia Pasti Bisa akan menyelenggarakan sentra vaksinasi di 10 kota lain di Pulau Jawa demi mendukung program pemerintah dalam penanggulangan pandemi covid-19. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA

IPW: Jika Terbukti Hilangkan Barang Bukti, Ferdy Sambo Dapat Dipecat dan Dipidana

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:15 WIB
INDONESIA Police Watch (IPW) menilai Irjen Ferdy Sambo dapat dipecat dari Korps Bhayangkara jika terbukti merusak, menghilangkan barang...
DOK MI

Ajudan Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:07 WIB
TIM Khusus (Timsus) Polri menangkap Brigadir Ricky Rizal terkait kasus tewasnya Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias Briagadir J di...
dok.ist

Ratusan Sopir Truk DKI Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 21:36 WIB
SEBANYAK 500 sopir truk berkumpul di Jalan Inspeksi Banjir Kanal Timur (BKT), Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mereka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya