Senin 23 Agustus 2021, 16:18 WIB

Polri Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Muhammad Kece

Mediaindonesia | Megapolitan
Polri Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Muhammad Kece

MI/ANDRI WIDIYANTO
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono

 

KEPALA Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengimbau masyarakat tidak terprovokasi atas unggahan Youtuber Muhammad Kece yang mengandung unsur penistaan agama, dan mempercayai Polri akan menuntaskan perkara tersebut.

"Dalam kesempatan ini kepada masyarakat, Polri mengimbau agar tetap tenang dengan adanya peristiwa ini," kata Rusdi dalam konferensi pers, di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, hari ini.

Brigjen Rudi meminta masyarakat untuk menghindari tindakan-tindak kontraproduktif yang dapat menimbulkan gangguan ketertiban dan keamanan di masyarakat.

"Apalagi pada saat ini negeri kita masih dilanda pandemi COVID-19, tetap tenang, tidak melakukan tindakan-tindakan kontraproduktif," kata Rusdi.

Terkait video viral tersebut, kata Rusdi lagi, Bareskrim Polri telah menerima satu laporan masyarakat pada Sabtu (21/8), dengan nomor register Laporan Polisi No.500/VII/SPKT/Bareskrim Polri.

Baca juga: Jakarta Di Peringkat Pertama Perencanaan Tata Kota Terburuk Sedunia

Selain di Bareskrim, Polri juga menerima tiga laporan terkait kasus serupa di jajaran wilayah Polri.

"Dengan munculnya laporan tersebut, tentunya penyidik Polri telah melakukan langkah-langkah, mengambil tindakan kepolisian dengan mengumpulkan barang bukti yang relevan dengan peristiwa terjadi," kata Rusdi.

Dengan mengumpulkan barang bukti yang relevan ini, kata Rusdi, penyidik akan membuat rekonstruksi hukum dari pada peristiwa yang terjadi.

"Untuk itu, yakini bahwa Polri akan menuntaskan peristiwa ini secara profesional," ujar Rusdi.

Viral di media sosial seorang YouTuber Muhammad Kece mengunggah konten yang mengandung unsur penistaan terhadap agama Islam, seperti mengubah pengucapan salam.

Tak hanya dalam ucapan salam, Muhammad Kece juga mengubah beberapa kalimat dalam ajaran Islam yang menyebut nama Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, Kece juga mengatakan Muhammad bin Abdullah dikelilingi setan dan pendusta, dan banyak pernyataannya yang mengandung unsur penistaan agama.(Ant/OL-4)

Baca Juga

Ist

Gelar Acara Bersepeda Sehat di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 05:23 WIB
Gelaran kegitaan sepeda sehat  dengan tema “Menikmati kehidupan rendah karbon di Jakarta, bergandengan tangan membangun...
MI/Ramdani

Komisaris Ancol Berencana Bangun Jembatan Gantung dari JIS ke Sirkuit Formula E

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 Mei 2022, 22:04 WIB
Dengan dibuatnya jembatan penghubung itu, maka pengunjung JIS bisa memarkirkan kendaraannya di TIJA memiliki banyak kantong...
Antara

DKI Kaji Opsi PKL Kembali Berjualan di Car Free Day

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 Mei 2022, 20:15 WIB
Jika kebijakan itu direalisasikan, Pemprov DKI tetap meminta warga untuk disiplin memakai masker dan menjaga jarak selama di kawasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya