Kamis 22 Juli 2021, 10:29 WIB

Mendagri Tunjuk Dani Ramdan Menjadi Pj Bupati Bekasi

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Mendagri Tunjuk Dani Ramdan Menjadi Pj Bupati Bekasi

dok.pemkab bekasi
logo Kabupaten Bekasi

 

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menunjuk Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Dani Ramdan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya, Dani Ramdan akan dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara virtual menjadi Pj Bupati pada Kamis (22/7) menggantikan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang meninggal dunia akibat terpapar covid-19. Adapun Pj Bupati Bekasi dapat bertugas selama setahun atau sampai berakhirnya masa jabatan periode Bupati 2017-2022 pada Maret 2022 mendatang.

Dipilihnya Dani Ramdan ditegaskan dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-1374 tanggal 21 Juli 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat.

"Mengangkat saudara Dani Ramdan Kepala BPBD Jawa Barat sebagai Penjabat Bupati Bekasi," demikian bunyi SK Mendagri, Kamis (22/7).

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengusulkan tiga nama pejabat esolan 2 Pemprov Jawa Barat untuk mengisi kekosongan pemerintahan di Kabupaten Bekasi. Ketiganya yaitu Kepala Pelaksana BPBD Jawa Barat Dani Ramdan, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat A Koswara, dan Kepala Badan Kesbagpol Jawa Barat Raden Lip Hidayat.

Sejauh ini, setelah wafatnya Bupati Eka Supria Atmaja pada Minggu (11/7) lalu, pemerintahan Kabupaten Bekasi dipimpin oleh Herman Hanafi yang merangkap tiga jabatan sekaligus yaitu pelaksana harian (Plh) Bupati, Plh Sekda, dan Kepala Bapenda. Sedangkan Wakil Bupati terpilih dalam paripurna DPRD Kabupaten Bekasi pada Maret 2020 lalu yakni Akhmad Marjuki tidak kunjung ditetapkan untuk dilantik oleh Kemendagri. Sementara jabatan Bupati Bekasi periode 2017-2022 akan berakhir pada Maret 2022 nanti.(OL-13)

Baca Juga: AMG Bagikan 10 Sapi dan 144 Domba Kurban Ke Warga Telukjambe

Baca Juga

MI/RAMDANI

Jadi Ketua Umum ADKI DKI, Wibi Tegaskan Siap Bangun Kampung Kreatif

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 08:03 WIB
"Kami akan memberikan pelatihan juga pendampingan, agar desa kreatif ke depannya mampu melahirkan inovasi dan produk kreatif...
ANTARA/Muhammad Iqbal

Pemkot Depok Larang Warga Gelar Lomba 17 Agustus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 07:28 WIB
Pemkot meminta seluruh kegiatan merayakan hari kemerdekaan RI itu digelar secara virtual untuk menekan penyebaran...
Antara

Hari Ini Jaksel dan Jaktim Diprediksi Hujan Disertai Petir

👤Muhammad Fauzi 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 07:00 WIB
BADAN Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Selasa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya