Kamis 24 Juni 2021, 16:17 WIB

Seluruh Ruang Terbuka Hijau di Jakpus Tutup Hingga 5 Juli

Hilda Julaika | Megapolitan
Seluruh Ruang Terbuka Hijau di Jakpus Tutup Hingga 5 Juli

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Pekerja harian lepas kebersihan menyapu Taman Suropati di Jakarta, yang ditutup untuk umum hingga 5 Juli 2021.

 

PEMERINTAH Kota Jakarta Pusat menutup seluruh ruang terbuka hijau (RTH) di wilayahnya. Seperti taman, hutan kota, jalur hijau, dan kebun bibit hingga 5 Juli mendatang. Penutupan dilakukan dalam rangka mencegah klaster baru Covid-19.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Mila Ananda menjelaskan, ada sekitar 111 RTH yang dikelola pihaknya ditambah beberapa taman yang dikelola dinas. Seperti Taman Lapangan Banteng, Taman Suropati, Taman Menteng, dan Taman Situlembang yang mulai ditutup untuk umum.

"Penutupan bertujuan mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menciptakan klaster baru Covid-19," ungkapnya, Kamis (24/6).

Mila melanjutkan, penutupan ratusan lokasi RTH ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta yang berlaku sejak 22 Juni 2021.

"SK Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota merupakan tindak lanjut dari Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 796 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro," pungkasnya. (Hld/OL-09)

Baca Juga

Dok MI

Polisi Tangkap 6 Begal yang Kerap Beraksi di Jakbar

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 19:35 WIB
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono menjelaskan Para pelaku sudah berulang kali melancarkan aksinya dengan...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian dan Bekingnya

👤Siti Yona Hukmana 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 18:37 WIB
Sasaran dalam penindakan disebut tidak hanya para pemain dan bandar. Kapolri menekankan kepada anggota juga menindak pihak-pihak yang...
Antara

Pembangunan Rusunawa di Jakarta Telan Anggaran Rp2,4 Triliun

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 17:00 WIB
Pemprov DKI menetapkan biaya sewa satu bulan di rusunawa sebesar Rp765 ribu. Namun, untuk warga terprogram, seperti terdampak penataan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya