Kamis 27 Mei 2021, 15:00 WIB

Rizieq Shihab Sampaikan Kronologi Peroleh Hasil Positif Covid-19

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Rizieq Shihab Sampaikan Kronologi Peroleh Hasil Positif Covid-19

AFP/Bay Ismoyo.
Polisi berjaga saat pengunjuk rasa mengambil foto dengan ponsel ketika sidang vonis Rizieq Shihab, Jakarta, Kamis (27/5).

 

TERDAKWA Rizieq Shihab mengaku dalam persidangan bahwa dirinya positif covid-19 berdasarkan hasil tes PCR. Namun ia merasa kondisinya baik-baik saja.

Pernyataan itu ia sampaikan saat menjawab pertanyaan Majelis Hakim dalam sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan terdakwa untuk kasus tes usap RS UMMI Bogor di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (27/6). "Disampaikan hasil dari PCR adalah positif covid-19. Tapi menurut keterangan tim Mer-C kondisi saya pada waktu itu membaik. Jadi disarankan isolasi mandiri dilangsungkan," kata Rizieq.

Rizieq Shihab mengatakan bahwa dirinya mendapat masukan dari pihak RS UMMI Bogor untuk melakukan tes usap PCR untuk mengetahui terjangkit covid-19 atau tidak. Lebih lanjut Rizieq mengatakan bahwa tes usap PCR itu dilakukan pada 27 November 2020 setelah ia menerima laporan hasil tes usap antigen yang dilakukan oleh Mer-C terindikasi positif covid-19.

"Akhirnya saya setuju dan PCR itu diambil 27 November setelah salat Jumat dan hasil resminya kami dapatkan Senin karena Sabtu dan Ahad libur," ujar Rizieq Shihab. Mantan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu mengatakan bahwa dirinya mendengar banyak kabar terkait spekulasi kondisi kesehatannya saat dirawat di RS UMMI.

"Saya mendengar banyak berita hoaks yang memberitakan saya ini parah, kritis, bahkan ada yang memberitakan saya mati akibat covid-19 dan lain sebagainya," jelas Rizieq. Hal itulah yang kemudian mendorong pihak keluarga Rizieq Shihab membuat video pernyataan terkait kondisi kesehatan yang dijelaskan oleh sang menantu Hanif Alatas.

 

"Kami diusulkan membuat rekaman untuk meredam keresahan akibat berita hoaks. Kemudian menantu meminta izin kepada saya dan saya setuju rekaman tersebut untuk menyampaikan saya baik-baik saja. Pada akhirnya video tersebut oleh jaksa penuntut umum disebut berbohong mengatakan kondisi saya baik-baik saja," ujar Rizieq. (Ant/OL-14)

Baca Juga

Antara.Muhamamd Iqbal

Walikota Lepas Kafilah Tangsel ke MTQ XVIII Provinsi Banten 

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:12 WIB
Benyamin mengingatkan kepada Kafilah MTQ Kota Tangsel untuk menjaga kekompakan, kesehatan dan kebersamaan. “Itu rumus kita...
Ilustrasi

Lagi, Pesinetron Jeff Smith Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba 

👤Yakub Prytatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 08 Desember 2021, 22:26 WIB
Pada penangkapan pertamanya, jeff diciduk jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus narkoba jenis ganja pada April...
Ilustrasi

Terlibat Narkoba, Artis Berinisial JS Ditangkap Polda Metro Jaya 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 08 Desember 2021, 21:07 WIB
"Seorang artis sinetron (laki-laki) hari ini ditangkap karena kasus narkoba oleh Polda Metro Jaya," papar Kabid Humas Polda Metro...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya