Sabtu 08 Mei 2021, 19:30 WIB

Anies Pastikan Pasokan Pangan Jelang Lebaran di Jakarta Aman

Hilda Julaika | Megapolitan
Anies Pastikan Pasokan Pangan Jelang Lebaran di Jakarta Aman

Antara/Indrianto Eko suwarso
Pedagang mengangkut beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pasokan kebutuhan pangan jelang Hari Raya Idul Fitri dipastikan aman. Pihaknya mengakui ada kenaikan harga beberapa komoditas namun masih dalam level harga yang stabil.

"Kita ingin pastikan bahwa pasokan pangan untuk Jakarta menjelang Idulfitri aman. Kalau dari sisi suplainya kita sudah cek sekarang kita lihat di lapangan, bagaimana kondisi harganya, alhamdulillah ada beberapa jenis komoditi yang harganya meningkat tapi secara umum harga stabil,” kata Anies usai meninjau beberapa pasar tradisional di Jakarta, Sabtu (8/5).

Anies juga mengimbau tiga hal kepada warga Jakarta yang ingin ke pasar menyiapkan kebutuhan untuk Idul Fitri. Utamanya dengan selalu mentaati protokol kesehatan. Serta menghindari berbelanja di pasar yang sudah penuh pengunjung. 

“Saya meminta kepada semua, nomor satu bahwa tas sendiri, supaya mengurangi plastik sekali pakai, yang kedua selalu pakai  masker, ketiga, bila datang tempatnya penuh maka pindah cari tempat yang longgar sehingga belanjaannya tidak berpotensi terjadi penularan dan Insya Allah bisa lebaran dalam kondisi sehat,” tegasnya.

Baca juga : Ancol, TMII, dan Water Park di DKI Buka Terbatas Libur Lebaran

Sebelumnya, untuk memastikan kesiapan pasar-pasar jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah, Anies bersama jajaran Pemprov DKI dan BUMD Pasar Jaya, serta Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia mengunjungi 3 (tiga) pasar pada Sabtu (8/5). Ketiga pasar itu yakni Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat; Pasar Tomang Barat, dan Pasar Cengkareng Jaya, Jakarta Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Anies menjelaskan pihak Pemprov DKI ingin memastikan dua hal. Pertama protokol kesehatan dijalankan dengan baik terutama terkait pemakaian masker, baik penjual maupun pembeli di ketiga pasar. Kedua adalah memastikan harga-harga terutama kebutuhan pangan jelang Idulfitri aman.

“Kita sedang memantau suasana di pasar, memastikan bahwa pertama protokol kesehatan dijalankan dengan baik, kami lihat masker juga tertib digunakan dan alhamdulillah bisa dikatakan sebagian besar menggunakan masker,” tutupnya. (OL-7)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Wagub Pastikan Warga Non-DKI bisa Divaksin di Ibu Kota

👤Kautsar Bobi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:41 WIB
Ariza mendorong warga untuk segera mendatangi sentra vaksinasi di daerahnya masing-masing. Hal ini guna menggenjot target vaksinasi di DKI...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Sekolah Tatap Muka Diminta Ditunda Hingga Ada Vaksin untuk Anak-Anak

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:34 WIB
Kegiatan uji coba PTM di Jakarta kembali ditunda. Hal tersebut dilakukan sehubungan dengan terjadinya peningkatan kasus covid-19 secara...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Pemakaman di TPU Covid-19 DKI Catat Rekor

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:24 WIB
"Pemakaman jenazah dengan protokol covid-19 harian kembali membentuk puncak baru per 22 Juni sejumlah 143...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya