Senin 08 Februari 2021, 13:56 WIB

Lagi, Ridho Rhoma Ditangkap karena Narkoba

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Lagi, Ridho Rhoma Ditangkap karena Narkoba

Antara
Ridho Rhoma

 

PUTRA Raja dangdut Rhoma Irama, Ridho Rhoma kembali diciduk polisi usai ketahuan memiliki 3 butir pil ekstasi.

Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok menciduk pelantun pelantun ' Cuma Kamu' ini di daerah Jakarta Selatan.

Usai ditangkap, Ridho pun menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga atas kasus yang menimpanya.

"Saya menyampaikan permohonan maaf atas kegagalan saya  dalam berjuang dalam adiksi saya.Saya mohon maaf pada papa dan mamah serta rekan kerja san seluruh penggemar.Saya ingin sembuh," ungkap Ridho di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (8/2).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok meringkus Ridho Rhoma bersama dua temannya di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan, pada 4 Februari silam.

"Kami tangkap seorang publik figur berinisial MR alias RR pada 4 Februari 2021 lalu di sebuah apartemen di Jaksel setelah adanya laporan dari masyarakat," tutur Yusri.

Baca juga : Bekasi Siapkan Hotel Khusus OTG Terdampak Banjir

Atas laporan masyarakat, penyidik melakukan penyelidikan. Usai mengumpulkan bukti,  penyidik langsung meringkus Ridho Rhoma bersama dua temannya.

"Kami menemukan 3 butir ekstasi yang ada dicelana saku RR. Setelah dilakukan tes urine RR mengandung mentamentamin. Sedangkan, dua rekannya negatif dan dijadikan saksi," ujarnya.

Menurut Yusri, Ridho Rhoma mengaku mendapatkan pil ineks dari seorang pengedar berinisial M.

"Kami masih mengembangkan kasus ini, dan masih memburu M," paparntan

Yusri menjelaskan, Ridho Roma mengaku kepada penyidik bahwa dirinya sempat berada di Bali sebelum ditangkap polisi.

Akibat perbuatannya, Ridho Rhoma dijerat dengan Pasal 112 UU  dan Pasal 127 ayat 1 RI Nomor 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun atau paling lama 12 tahun serta denda paling sedikit Rp800 juta dan denda paling tinggi Rp800 miliar.

Seperti diketahui, Ridho Rhoma sebelumnya pernah ditangkap penyidik Satuan Reserse Polres Jakbar terkait kasus shabu dikawasan Jakbar pada tahun 2017 silam.Ridho divonis PN Jakbar 1,6 tahun penjara.

Setelah kembali diciduk, Ridho harus kembali meringkut disel polisi dan terancam hukuman kurungan penjara 4 tahun. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara/Aprilio Akbar

Pemulihan Ekonomi Semakin Terasa, UMKM di Jakarta Terus Didorong Untuk Bangkit

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 22:36 WIB
Program pemerintah melalui KUR, dikatakan dia, bisa membangkitkan ekonomi. Untuk itu, Pegadaian hadir untuk salurkan KUR super...
MI/ Moh Irfan

Tandon Air Proyek LRT di Jakarta Jebol

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Selasa 28 Juni 2022, 22:34 WIB
Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab jebolnya tandon air proyek LRT di Jakarta, yang mengakibatkan lima orang...
MI/Rommy Pujianto

Pelapor Roy Suryo: Saya hanya Menyuarakan Minoritas

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Selasa 28 Juni 2022, 22:15 WIB
Harapan Herna bahwa semoga kasus ini ditinjaklanjuti, sama seperti kasus penistaan agama yang sudah terjadi sebelumnya di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya