Kamis 21 Januari 2021, 13:47 WIB

Kelanjutan Identifikasi Korban Sriwijaya Air Tunggu Basarnas

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Kelanjutan Identifikasi Korban Sriwijaya Air Tunggu Basarnas

ANTARA/Anindira Kintara
Keluarga dan kerabat mengusung peti jenazah Rizky Wahyudi untuk dimakamkan di pemakaman Jalan Muntok, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung.

 

TIM Disaster Victim Identification (DVI) Polri masih menunggu keputusan dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) terkait kelanjutan operasi identifikasi terhadap jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Operasi DVI ini sebetulnya terkait dengan operasi SAR dari Basarnas," kata Komandan DVI Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmoko di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (21/1).

Hery mengatakan operasi tim SAR gabungan telah memasuki hari terakhir masa perpanjangan kedua pencarian dan evakuasi korban Sriwijaya Air SJ-182. Ia mengaku pihaknya belum mendapat keputusan resmi Basarnas terkait perpanjangan pencarian.

Meski demikian, Hery mengatakan tim DVI Polri masih terus mengidentifikasi sebagian kantong jenazah yang telah diterima sejak Rabu (20/1). Pemeriksaan DNA juga terus berjalan.

"Hari ini hari terakhir perpanjangan kedua dari tim Basarnas. Kami akan tetap menunggu perkembangan dari keputusan dari tim Basarnas. Tapi, kami tetap punya kegiatan yang harus kami selesaikan," katanya.

Ia mengatakan pihaknya telah menerima 324 kantong jenazah dan 264 kantong yang berisi properti milik korban. Pihaknya akan terus mengidentifikasi dan jika diketahui akan diserahkan kepada keluarga korban.

Seperti diketahui, hingga Rabu (20/1), tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi 43 korban Sriwijaya Air SJ-182 dan 32 di antaranya telah diserahkan kepada keluarga. Kemarin, tim DVI Polri mengidentifikasi Yulian Andika, Ratih Windania, dan Teofilus Ura Dari.

Sebanyak 40 korban lain ialah Okky Bisma, Khasanah, Fadly Satrianto, Asy Habul Yamin, Indah Halimah Putri, Agus Minarni, Ricko, Ihsan Adhlan Hakim, Mia Trasetyani, dan Yohanes Suherdi. Lalu, Pipit Piyono, Supianto, Toni Ismail, Dinda Amelia, Isti Yudha Prastika, Putri Wahyuni, dan Rahmawati.

Kemudian, Didik Gunardi, Athar Rizki Riawan, Gita Lestari Dewi, Fathima Ashalina Marhen, Rahamnia Ekananda, Fao Nuntius Zai, Yunni Dwi Saputri, Iuskandar, dan Oke Dhurrotul. Selanjutnya, Rosi Wahyuni, Rizki Wahyudi, Nelly, Beben Sopian, Makrufatul Yeti, Arifin Ilyas, dan Arneta Fauzia. Kemudian, Kolisun, Grislend Gloria Natalies, Faisal Rahman, Andi Syifa Kamila, Shinta, dan Mulyadi, serta satu orang yang tak diungkap ke publik karena keinginan keluarga. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fakhri H

Polisi Bakal Lakukan Evaluasi Terkait Virtual Police

👤Yakub Pryatama 🕔Senin 01 Maret 2021, 11:45 WIB
Argo tak merinci berapa akun yang sudah terkena teguran oleh virtual police. Argo juga belum membeberkan soal ada atau tidaknya akun...
MI/Kisar Rajagukguk

Pos Polisi di Simpangan Depok Roboh, Timpa Polisi

👤Kisar Rajagukguk 🕔Senin 01 Maret 2021, 10:02 WIB
Pos polisi di Jalan Raya Bogor, Simpangan Depok, Kelurahan Jati Jajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok roboh dan menimpa satu polisi yang...
Antara/Wahyu Putro

Sepekan, Persentase Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Turun

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 28 Februari 2021, 22:43 WIB
Angka ini menurun bila dibandingkan 'positivity rate' mingguan pada 22 Februari lalu yang mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya